Select Page


Akademi Militer – Lembah Tidar. Rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan Gubernur Akmil  juga diikuti serah terima tugas dan tanggung jawab Ibu Asuh Taruna/Taruni Akmil, dari Ibu Ismi Eka Wiharsa kepada Ibu Rahma Dudung Abdurachman. Tugas dan tanggung jawab sebagai Ibu Asuh, adalah merupakan satu kesatuan utuh dari jabatan dan kehormatan yang telah dipercayakan oleh  negara  dan  bangsa   kepada  Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., selaku Gubernur Akmil.  Acara serah terima Ibu Asuh Taruna/Taruni Akmil bertempat di Gedung Lilly Rochli pada hari Sabtu tanggal 13 Oktober 2018 pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, dilanjutkan penanaman pohon di Taman Perpustakaan Akmil. Turut hadir pada acara tersebut, Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi, S.E.,  Pejabat Distribusi Akademi Militer, Para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang BS Akademi Militer serta Taruna/Taruni Akmil. Sabtu (13/10/18).
Ibu Rahma Dudung Abdurachman sebagai Ibu asuh Taruna/Taruni pada kesempatan itu mengatakan bahwa ”Taruna/Taruni adalah pemuda/pemudi pilihan yang telah memutuskan untuk mengabdikan jiwa raga kepada negara dan bangsa melalui  profesi  sebagai Prajurit TNI AD, dengan menempuh jalan pendidikan pembentukan perwira di Lembah Tidar ini, untuk diproyeksikan menjadi pimpinan-pimpinan TNI AD maupun TNI di masa depan“.
Sebagai calon pemimpin, Taruna/Taruni harus dapat mengembangkan pemikiran-pemikiran yang kreatif,  positif dan konstruktif serta tidak mudah terpancing oleh godaan yang mengarah kepada tindakan menyimpang,  yang bisa menjerumuskan dan merusak masa depan Taruna/Taruni, masa depan keluarga, dan masa depan TNI AD. Hubungan yang harmonis antara senior dan  junior  dengan  dilandasi saling  asah, asih dan asuh perlu dikembangkan dalam kehidupan Korps Taruna. Taruna/Taruni senior  harus secara tulus dan  ikhlas memberikan bimbingan kepada Taruna/Taruni Junior dengan  cara  yang  edukatif,  persuasif  dan rasional. Sedangkan yang junior harus loyal dan ikhlas menjalankan setiap petunjuk, bimbingan dan arahan dari para seniornya.
Waktu empat tahun pendidikan akan terasa berjalan cepat tanpa Taruna/Taruni sadari, apabila Taruna/Taruni pandai memanfaatkan waktu yang  ada dengan kegiatan positif. Gunakan waktumu selama berada di Lembah Tidar untuk fokus belajar dan berlatih serta mengembangkan sikap moral sebagai Prajurit Sapta Marga dengan sebaik-baiknya.
Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, serta selalu  memohon doa restu orang tua agar senantiasa   mendapat   ridhonya dalam setiap langkah pengabdianmu kepada bangsa dan negara. Keberadaan saya disini anggaplah sebagai pengganti orang tuamu, dan saya akan berbuat yang terbaik untuk anak-anakku para Taruna/Taruni. Tegasnya.

AUTENTIKASI

 PENHUMAS AKMIL