Magelang,akmil.ac.id
Akademi Militer menyelenggarakan kegiatan Bintal Terpadu Semester II TA 2022. Yang di ikuti oleh organik Akademi Militer dan keluarga sebagai pemateri Kaajen (Kepala Ajudan jenderal) dan Kabintal (Kepala Pembinaan Mental) bertempat di Gedung Moch. Lily Rochli. Rabu (23/11/2022).

Dalam sambutanya Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. yang dibacakan oleh Mayor Inf Camot Kasirohkat Bintal Akmil menyampaikan, ”kegiatan Bintal Terpadu yang mengambil tema “Sosialisasi PPR (Perkawinan, Perceraian dan Rujuk)” kali ini dilaksanakan sebagai realisasi program Pimpinan TNI AD dalam rangka pembinaan mental bagi organik militer maupun PNS TNI AD beserta keluarga sebagai landasan dalam membangun ketahanan moril prajurit maupun PNS TNI AD beserta keluarga untuk mendukung tugas satuan”.

Dengan melibatkan keluarga dalam kegiatan Bintal Terpadu seperti ini, diharapkan akan dapat membantu terciptanya keluarga harmonis dan dapat memberikan kesadaran kepada keluarga besar prajurit maupun PNS TNI AD, untuk turut memberikan motivasi dan kontribusi positif kepada suami/ istri dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks.

Selanjutnya, diharapkan dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga para peserta dapat memperoleh “Kesadaran dan Pemahaman yang Utuh” dalam upaya mewujudkan Bintal sebagai fungsi komando guna menciptakan keluarga harmonis bagi prajurit maupun PNS TNI AD yang akan bermuara pada keberhasilan tugas TNI AD melalui lembaga tercinta Akademi Militer.

Penhumas Akmil.