Magelang, tniad.mil.id,- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) berharap agar para Taruna/Taruni Akmil yang akan dilantik menjadi Perwira, untuk selalu mengingat perjuangan orang tua dan berbuat yang terbaik.

Hal tersebut disampaikan Kadispenad, Brigjen TNI Candra Wijaya dalam press releasenya, Akmil, Magelang, Minggu, (7/7/2019).

Diungkapkan Kadispenad, pengarahan Kasad kepada Taruna/Taruni Tingkat IV dan para orang tua merupakan rangkaian kegiatan menjelang  pelantikan atau Prasetya Perwira (Praspa) para Taruna/Taruni menjadi Perwira.

“Ini rangkaian kegiatan sebelum para Taruna/Taruni Tingkat IV dilantik menjadi Perwira pada saat Praspa nanti,” ujar Candra.

“Rencana Praspa di Istana Negara oleh Presiden tanggal 16 Juli 2019,” imbuhnya singkat.

Dalam tatap muka tersebut, lanjut Candra,  Kasad mengingatkan kepada para Calon Perwira Remaja (Capaja) agar senantiasa mengingat perjuangan orang tuanya.

“Dengan mengingat perjuangan orang tuanya itu, para calon Capaja diharapkan selalu berbuat yang terbaik dalam mengabdikan dirinya kepada rakyat dan bangsa,” tegas Candra.

“Kasad sengaja menghadirkan semuanya, untuk membantu mengkomunikasikan hal-hal yang penting untuk diketahui oleh para calon Paja dan orang tua, terkait penugasan mereka nantinya,” tambah Candra.

Kasad ingin,  lanjut Candra, para Calon Paja ini, nantinya tetap menjaga komunikasi dengan orang tua.

“Kasad juga menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih para Taruna dan  Taruni Tingkat IV itu, sehingga beliau ingin mereka terus mempertahankan prestasi, dedikasi dan kinerjanya yang terbaik,” terang Candra.

Selain itu, kata Candra,  Kasad ingin para calon Paja untuk senantiasa menjaga diri dan kekuarga, karena keluarga juga merupakan yang utama.

“Demikian juga dengan Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana (Ketum Persit KCK), Ny Hetty Andika Perkasa, saat itu menyampaikan harapannya kepada calon Paja itu,” ungkap Candra.

“Selain berbuat yang terbaik, Ibu Ketua umum ingin supaya mereka lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa , belajar menjadi pemimpin yang kuat, bijaksana, cerdas dalam berfikir serta dewasa dalam mengambil keputusan,” tambahnya.

Acara tatap muka para orang tua dan Taruna/Taruni dengan Kasad kali ini digelar dalam acara yang berbeda, dimana acara itu diawali dengan kreasi Resimen Korps Taruna  Akademi Militer, berupa kolone senapan yang di kolaborasikan  dengan Drumband kebanggaan Taruna/Taruni Akmil, Genderang Suling Canka Lokananta (GSCL).

“Rangkaian gerakan dari Genderang Suling Canka Lokananta (GSCL) dan kolone senapan menunjukkan kebersamaan, kekompakan, kedisiplinan dan ketangkasan serta kerjasama yang solid diantara Taruna/Taruni Junior dan Senior,” terang Candra.

“Rangkaian kegiatan itu, juga kemarin sengaja kita siarkan secara live di Instagram TNI AD (tni_angkatan_darat) agar keluarga atau yang lainnya turut mengetahui kegiatan disini,” tambahnya mengakhiri. (Dispenad).