Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Dalam rangka kunjungan Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. di dampingi Dirbindik Brigjen TNI Djonne Ricky Lumintang, S.Sos serta Komandan Latihan Mayor Inf Alisun, S.Sos., pada latihan OJT (On The Job Training) Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sersan Taruna (Sertar) TP 2021/2022, di Makodam V/Brawijaya bertempat di ruang Hayam Wuruk, kemudian menuju Batalyon Mekanis 516/Caraka Yudha (Branjangan), dilanjut ke Batalyon Infanteri Raider 500/Mahastra Yudha serta ke Batalyon Artileri Pertahanan Udara 8/Marawaca Bhuana Cakti. Jum’at (03/06/2022).

Dalam kegiatan di Makodam V/Brawijaya Gubernur Akademi Militer beserta rombongan disambut langsung oleh Kasdam V/Brawijaya Brigadir Jenderal TNI Piek Budyakto dan dilanjutkan pemberitan Cindera mata dari Gubernur Akademi Militer kepada Kasdam V/Brawijaya.

Dalam Kunjungan terebut Gubernur Akademi Militer memberikan arahannya kepada Taruna Akademi Militer yaitu, ”Taruna Akademi Militer disamakan, tidak ada tingkatan ataupun strata baik anak pejabat, TNI/Sipil, buruh, tani, tukang becak dan lain sebagainya, semua di perlakukan sama. Semuanya sama baik makan, pakaian, tempat tidur, alat perlengkapan dan lain sebagainya semuanya mendapatkan bagian yang sama,tidak ada perbedaan”.

Di kesatrian Akmil Taruna menjadi anak asuh Gubernur Akmil. Setelah pulang cuti dan lain sebagainya baru menjadi anak orang tua masing-masing. Beliau berharap Taruna tidak macam-macam, ikuti semua aturan yang sudah berlaku di lembaga Akademi Militer.

Taruna Akademi Militer sudah mendapatkan uang saku yang sama, jadi tidak usah terlalu banyak isi ATMnya maksimal 2 juta, guna menjadi contoh dalam sikap dan  sederhanaannya.

Kemudian sarana olah raga di Akademi Militer sudah di fasilitasi dengan baik disesuaikan dengan minat bakat dan kemauannya untuk mendukung pengembangan diri seperti Lapangan tenis, bulu tangkis, lapangan lari, bola voli dan fasilitas beladiri Yudo, karate, pencak silat serta fitness sudah di perbaharui. Juga seperti bidang seni dan budaya di arahkan terampil berolah seni suara dan terampil memainkan alat-alat musik drumband Gendang Suling Canka Lokananta atau GSCL, Band Taruna, Rampak Gendang dan Tarian Nusantara (seperti Tari Saman, Tari Kecak dan Tari Dayakan dari Papua).
Proses belajar-mengajar di Akademi Militer di arahkan guna pencapaian tujuan program mata kuliah keahlian khusus atau fokasi dan pembentukan karakter sesuai jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Penhumas Akmil.