Akademi Militer mendapat  kunjungan kehormatan Perwira KMA Korea  Kapten Choi Do-Hoon dan dua orang Cadet dari KMA Korea  Cadet Choi Youn-Jo, Cadet Choi Gyu-Tae  ke Akademi Militer Magelang. Diterima di Ruang Sudirman Main Hall Akmil diterima oleh Direktur Pembinaan Pendidikan Kolonel Inf Agung Pambudi mewakili Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Turut hadir Para Perwira Akmil,  Senin (13/05/19)

Dalam kunjungan ini Kolonel Inf Agung Pambudi menyatakan, sungguh merupakan suatu kehormatan bagi Akademi Militer mendapat kesempatan untuk menerima kunjungan Perwira dan dan Taruna KMA Korea. Kita semua tahu, bahwa hubungan dan kerja sama antara Pemerintah Korea dengan Indonesia telah mengalami banyak kemajuan di segala bidang dan program pertukaran Taruna setiap tahun ini merupakan bukti  dari  usaha  keras   kedua pemerintahan untuk meningkatkan kerja sama dan hubungan baik antara KMA Korea dengan Akademi Militer.

Kolonel Inf Agung Pambudi juga menginformasikan bahwa, “Akademi Militer adalah lembaga pendidikan Perwira tingkat Akademi di lingkungan TNI Angkatan Darat yang berkedudukan langsung dibawah Kepala Staf Angkatan Darat”.

“Akademi Militer melatih dan mendidik 1.041 Taruna Pria dan Wanita yang terdiri dari 294 Taruna tahun pertama, 233 Taruna tahun kedua, 251 Taruna tahun ketiga dan 263 taruna tahun keempat. Mereka semua adalah pria dan wanita yang dipilih, direkrut dari berbagai kelompok etnis dan daerah dari seluruh Indonesia, dan mereka juga berasal dari latar belakang sosial dan budaya yang berbeda. Ujar Kolonel Inf Agung Pambudi.                Di akhir sambutan Kolonel Inf Agung Pambudi menyampaikan “Semoga kunjungan Perwira dan Taruna KMA Korea  ke Akademi Militer Magelang disini menyenangkan dan mendapatkan manfaat positif dari kegiatan ini.”                 Pada kesempatan ini Dirbindik Akmil Kolonel Inf Agung Pambudi memberikan cindera mata kepada Kapten Choi Do-Hoon berupa plakat Akademi Militer dan Batik  untuk yang dari KMA Korea Kapten Choi Do-Hoon memberikan kenang kenangan berupa Plakat KMA Korea.                Selesai dari Main Hall dilanjutkan kunjungan ke Museum Taruna Abdul Djalil, Museum SBY dan Keliling Kesatrian Akmil.

 

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL