Magelang,akmil.ac.id
Dalam rangka Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar TP 2022/2023 hari kedua melaksanakan Bakti Sosial dan Pengobatan Massal bertempat di Balai Desa Kandangan. Kec. Kandangan dihadiri (Dirum) Direktur Umum Akademi Miiter Brigjen TNI Joko Purnomo, Camat Kandangan Bapak Hari Nugroho S.Sos.M.M. Danramil Kpt Inf Martinus dan Pgs Kakes Myr Ckm Haryanto. Selasa (22/11/2022).

Pengobatan Masal tersebut di gelar bersama dua Dokter Akademi Miiter Letda CKM (k) dr Anisa Letda CKm (K) dr Diva Supriyana di bantu para tenaga medisa Kesehatan Akmil. Tidak kurang 200 orang mengikuti pengobatan masal dan bakti sosial yang meliputi dusun Krajan Satu dan dusun Krajan Dua serta dusun Branti Desa Kandangan Kec Kandangan.

Dirum Akademi Miiter menyampaikan bahwa dalam rangka latihan Latihan Praja Bakti yang pada hari ke dua ini dilaksanakan kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal ,kita melibatkan dua dokter yang didatangkan dari kesehatan Akademi Militer dan dibantu tenaga medis bidan dan perawat kesehatan Akademi Militer”.

“Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Kandangan ini sebagai bentuk latihan bagi para taruna untuk menumbuhkan rasa empati terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat, tegas beliau.

“Bakti sosial dan pengobatan massal yang berupa santunan dan pengobatan massal secara gratis sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bentuk kepedulian Taruna Akademi Militer kepada masyarakat Kadangan dalam ikut meringankan beban hidup. Dengan harapan semoga kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan serta semakin menguatkan hubungan silaturahmi antara Akademi Militer dengan masyarakat sekitar khususnya Kandangan”, lanjut beliau.

Penhumas Akmil.