Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. memimpin acara Laporan Kesiapan Latihan Pramuka Yudha bagi Taruna Akmil tingkat II/Sertar TP 2022/2023. Bertempat di Lapangan Mako Mentar. Selasa (07/03/2023).

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Akademi Militer menguraikan bahwa,“ Latihan Pramuka Yudha merupakan salah satu latihan yang digunakan sebagai metode evaluasi dalam mengukur tingkat kemampuan Taruna, khususnya pengetahuan dan keterampilan di bidang jasmani, pengetahuan militer dasar dan materi taktik yang telah diberikan”.

Selanjutnya beliau menegaskan bahwa,”Latihan ini dilaksanakan secara sistem blok dengan mekanisme yang telah ditentukan, sehingga dapat memberikan gambaran secara utuh kepada Taruna tentang aplikasi kemampuan jasmani, teknik dan taktik bertempur secara perorangan dan dalam hubungan regu”.

“Latihan Pramuka Yudha bagi Taruna Akmil tingkat II/Sertar, dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 20 Maret 2023 di daerah Kabupaten Temanggung, Semarang, Kendal serta Batang dengan tujuan untuk menguji dan menilai kemampuan serta keterampilan Taruna Akmil tingkat II/Sertar dalam mengaplikasikan materi jasmani, pengetahuan militer dasar dan materi taktik yang telah diberikan melalui pelaksanaan latihan yang diselenggarakan secara berangkai.

Untuk mencapai tujuan latihan tersebut, beliau mengharapkan agar keterampilan yang telah dimiliki tentang taktik dan teknik bertempur, hendaknya dapat para Taruna praktikkan sesuai sasaran yang diinginkan, sehingga Latihan Pramuka Yudha ini dapat dijadikan referensi bagi para Taruna saat melaksanakan tugas di lapangan sebagai seorang perwira nantinya.

Penhumas Akmil.