Select Page

Akademi Militer– Kamis (23/04/20). Ditengah situasi mewabahnya virus Corona, Taruna/Taruni Akmil tetap melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XL, yang rencana awal akan dilaksanakan di daerah Manado Propinsi Sulawesi Utara, dialihkan di wilayah komplek Akademi Militer dan sekitarnya, telah selesai dilaksanakan dan ditutup pada hari Kamis 23 April 2020 di Gedung Lily Rochli kesatrian Akademi Militer dalam upacara penutupan melalui Video Teleconfrence. Upacara penutupan dipimpin oleh Danjen Akademi TNI LetjenTNI (Mar) Bambang Suswantono, dari Mako Akademi TNI (Jakarta). Upacara penutupan (Latsitarda) Nusantara ke XL tahun 2020 ini di laksanakan secara serentak di masing-masing Akademi Angkatan yaitu Akmil (Magelang), AAL (Surabaya) dan AAU (Jogjakarta), sebagai supervisi Mako Akademi TNI (Jakarta).  Hadir dalam upacara penutupan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XL bagi Taruna/Taruni Tk. IV/Sermatutar Akmil, di Gedung Lily Rochli Akmil : Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wagub Akmil Kolonel Inf I Gede Agit Thomas beserta para pejabat Distribusi serta para Perwira dan Pengasuh, para Taruna/Taruni Tk. IV/Sermatutar Akmil.
Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, “mengucapkan terimakasih kepada para Gubernur Akademi Angkatan dan para Taruna Akmil, AAL dan AAU atas keberhasilan pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XL tahun 2020 di masing masing Akademi Angkatan”,
Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman memaparkan, “Latsitarda ini untuk memantapkan jiwa dan semangat integrasi antar para taruna dalam menghadapi wabah corona yang melanda Indonesia. Maka diharapkan dengan kegiatan Latsitarda ini, akan dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi penyebaran pandemik Covid 19 sekaligus sebagai wahana pembelajaran dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan Akademik para Taruna/Taruni”.
 

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL