Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Akademi Militer mengukuhkan Ibu Asuh Taruna TK. I Akademi TNI, yaitu Ny. Shinta Andyawan Martono sebagai Ibu Asuh Taruna TK. I Akademi TNI, di Gedung Moch. Lilly Rochli Akmil Magelang, hadir dalam kesempatan ini Marsekal Muda TNI Andyawan Martono P., S.I.P., beserta rombongan, di terima Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya dan Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, para Pejabat Distribusi Akmil di Main Hall Akmil, Selasa (22/06/2021).
Pengukuhan Ibu Asuh Taruna TK. I merupakan tindak lanjut dari serah terima jabatan Danjen Akademi TNI Marsda TNI Andyawan Martono P., S.I.P. yang telah dilaksanakan, pada hari Kamis, 27 Mei 2021 yang lalu oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Pengukuhan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sebagai pengganti orang tua Taruna Akademi TNI agar sukses dalam menempuh pendidikan di Resimen Chandradimuka, sebagai calon-calon pemimpin TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara di masa mendatang.
Tugas dan tanggung jawab sebagai Ibu Asuh, merupakan satu kesatuan utuh dari jabatan dan kehormatan yang telah dipercayakan oleh negara dan bangsa dalam mendampingi Komandan Jenderal Akademi TNI.
Ny. Shinta Andyawan Martono berpesan kepada Taruna agar, “menyiapkan diri dan membekali diri secara profesional dan proporsional, baik di bidang intelektual, kepribadian, maupun kesamaptaan jasmani, sehingga pada akhir tugas dalam menempuh pendidikan di Lembah Tidar, Taruna dapat menjadi sosok Perwira TNI yang “berkarakter, handal, mempunyai integritas dan komitmen yang tinggi”.
Acara Pengukuhan ini merupakan salah satu tradisi Taruna Akademi TNI yang mengangkat Istri dari Danjen Akademi TNI sebagai Ibu Asuh Taruna TK. I dalam mendampingi suami selama menjabat sebagai Danjen Akademi TNI.
Penhumas Akmil.