Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Di hari ke empat  latihan Praja Bakti TP 2022/2023  Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar tinggal mengerjakan penyelesaian kegiatan fisik berupa finising pengecoran jalan desa, perbaikan saluran air dan non fisik mencakup Komsos (Komuniksi Sosial) dan Bintahwil (Pembinaan Ketahanan Wilayah) silaturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat sekitar Kaloran dan Kandangan. Kamis (24/11/2022).

Danyontar TK. II/Dewasa Mentar Akmil Letkol Inf Hermanto selaku Komandan Latihan, ”latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar hari Kamis, 24 November 2022 menyampaikan seluruh sasaran sudah tahap pengakhiran/ finishing. Taruna bersama masyarakat bahu-membahu menyempurnakan sasaran fisik yang belum selesai, diharapkan pada hari kelima semua sektor selesai mencapai 100%”.

Danyon juga mengungkapkan, ”puji dan syukur karena dalam pengerjaan selama latihan ini berjalan dengan baik, aman serta lancar dan cuaca pun sangat medukung sehingga target sasaran yang telah ditetapkan lembaga dapat tercapai  meskipun waktu pelaksanaan latihan sangat terbatas”.

Lebih lanjut Danyon menyampaikan Kompi Latihan A menyelesaikan Pembukaan jalan P 200 m x L 2 m di Dsn. Branti Ds.Kandangan Kec. Kandangan dan penyelesaian Pengecatan MCK Umum dan penyelesaian Normalisasi saluran air sepanjang 100 m di Dusun Krajan, Desa Kandangan. Kec. Kandangan.

Selanjutnya Kompi Laithan B penyelesaian pembuatan saluran air (gorong2) P 7 m x L 1 m di Dsn Rowoseneng Ds. Ngemplak dan menyelesaikan penimbunan tanah saluran irigasi 400 m di Dsn Kladron Ds. Ngemplak, Kec. Kandangan.

Dan Kompi Laithan C penyelesaian pengaspalan jalan P 150 m x L 4 m di  Dsn Noroyagen Ds. Gandulan dan menyelesaikan pengecoran Jalan Usaha Tani P 150 m x L 2,5 m di Dsn. Mlondang Ds. Gandon, Kec. Kaloran.

Serta Kompi Laithan D menyelesaikan pengecoran jalan Usaha Tani P 150 m x L 1,5 m di Dsn.Pencarkandangan Ds.Tempuran dan menyelesaikan Pemasangan pipa air bersih sepanjang 150 m di Dsn.Janggleng Ds.Tlogowungu. Kec.Kaloran.

“Latihan Praja Bakti ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Taruna, terutama dalam mengaplikasikan materi pelajaran pengetahuan teritorial di tengah-tengah masyarakat, yang nantinya akan diterapkan dalam penugasan di satuan jajaran TNI AD”, tegas beliau.

Penhumas Akmil.