Select Page

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, bersama sama para organik baik Militer maupun PNS serta Taruna Akademi Militer, menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi. Acara berlangsung di Masjid Al-Jihad, kesatrian Akademi Militer Magelang pada hari Minggu, 31 Maret 2024.

Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, dalam kata pengantar menyampaikan harapannya bahwa peringatan Nuzulul Qur’an kali ini, dengan tema “Meningkatkan Kesalehan Spiritual dan Kesalehan Sosial Prajurit dan ASN TNI AD”, akan menjadi sarana penting dalam memperdalam pemahaman dan keimanan terhadap Kitab Suci Al-Qur’an. Beliau menegaskan bahwa Al-Qur’an merupakan salah satu pilar utama dalam keimanan umat Islam.

Dalam suasana yang penuh khidmat, Al Ustadz Bapak M. Abu Nadir, S.Thi., M.Ag., seorang Dosen Ilmu Al-Quran dan Tafsir STAI Syubbbanul Wathon Magelang, hadir sebagai penceramah utama.

Dalam ceramahnya, Bapak M. Abu Nadir mengajak seluruh peserta untuk terus memotivasi diri dalam membaca, mengkaji, dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Beliau menekankan bahwa dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, kita akan meraih ridho Allah SWT serta mendapatkan keberkahan, baik di dunia maupun di akhirat.

Peringatan Nuzulul Qur’an ini tidak hanya menjadi refleksi spiritual bagi para prajurit dan ASN TNI AD, tetapi juga menjadi momentum penting dalam mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kesalehan sosial di lingkungan Akademi Militer.

Dengan semangat keimanan dan ketaqwaan Terhadap Allah SWT, diharapkan setiap individu dapat mengambil manfaat yang besar dari peringatan Nuzulul Qur’an ini, sehingga mampu menjalani kehidupan dengan penuh keteguhan dan keberkahan.