Magelang,akmil.ac.id
Taruna Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar kecabangan Arhanud Dan Penerbad melaksanakan Latihan Praktik Jabatan/OJT di wilayah Kodam IV/ Diponegoro yaitu satuan Skadron 11/Serbu dan Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 15/Dahana Bhaladika Yudha Arhanud Semarang. Koordinator wilayah semarang Dirjianbang Akademi Militer Brigjen TNI Tri Saktiyono. Senin (16/01/2023)

Di sela sela kegiatan tersebut Dirjianbang menyampaikan,” Latihan OJT yang akan berlangsung mulai tanggal 12 sampai dengan 24 Januari 2023 merupakan aplikasi dari materi Kepemimpinan, Metode Pemecahan Persoalan (MPP), Nikgarlat, Dinas Staf, dan CMI dengan penerapan langsung di satuan wilayah Kodam IV/Diponegoro”.

Dirjianbang atas nama Gubernur dan seluruh Civitas Akademika Akademi Militer, mengucapkan “Terima Kasih” dan “Penghargaan” kepada Bapak Pangdam IV/Diponegoro beserta jajarannya, atas kesediaannya dalam menerima para Taruna Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar TP 2022/2023 untuk melaksanakan latihan Praktik Jabatan/OJT di satuan wilayah Kodam IV/Diponegoro

Beliau menyerahkan sepenuhnya para Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar TP 2022/2023 kepada Bapak Pangdam IV/Diponegoro beserta jajarannya, teriring harapan semoga di bawah bimbingan dan arahan dari Bapak Pangdam beserta jajarannya, para Taruna akan mendapatkan wawasan, pengalaman dan ilmu yang berharga, sebagai bekal bagi mereka dalam pelaksanaan tugas kelak.

Dengan adanya kegiatan latihan OJT diharapkan para Taruna mempunyai gambaran secara nyata di lapangan tentang peran, tugas dan tanggung jawab jabatan seorang Komandan Peleton atau setingkat dengan berbagai macam persoalan yang dihadapinya, sehingga diharapkan proses pembelajaran melalui kegiatan latihan OJT dapat memberikan bekal dan pengalaman kepada para Taruna tingkat IV/Sermatutar.

Beliau berpesan kepada para Taruna, untuk melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh agar dapat mencapai target latihan sesuai rencana yang telah ditentukan.

Penhumas Akmil.