Select Page

Akademi Militer, 32 Taruna Tk IV/Wreda corp Infanteri. yg melaksanakan latihan OJT (On the Job Training) di Yon Mekanis 512/Quratara Yudha. Selama 10 hr melaksanakan kegiatan aplikasi Tehnik penyelenggaraan latihan (Nikgarlat) kali ini para Taruna bertindak sebagai penyelenggara latihan materi menembak senjata ringan,yg di awali dengan paparan kordinator materi kepada Danlat.
Sebagai kordinator materi sermatutar Ghias paparan di laksanakan di Mako Yonif mekanis 512/Quratara Yudha. Rabu (24/04/2019)
Hal ini di maksudkan sebagai langkah awal tahap tahap penyelenggaraan latihan.yaitu tahap pendahuluan.
Yon mekanis 512/Quratara Yudha sebagai satuan tempur  jajaran Brigif Mekanis16/ Wira Yudha yg mempunyai fungsi dan tugas pokok melaksanakan operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP), salah satunya adalah membantu tugas-tugas kemanusiaan yang berada di wilayah Korem 083/Baladhika Jaya.
Maksud dn tujuan dari lat OJT bagi taruna corp  Inf adalah memberikan gambaran secara nyata bagaimana menjadi seorang Danton di Satuan Infanteri dan juga mengaplikasikan seluruh materi yang telah diterima selama belajar di Akademi militer.
Selama berada di yon mekanis 512 /Quratara Yudha para Taruna di dampingi oleh Kapten Inf Adhita Sukma. Sebagai Perwira pendamping
Sermatutar Ghias pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan latihan OJT ini sangatlah bermanfaat karena merupakan aplikasi dari semua materi yang telah kami terima  terutama bagi kami para Taruna tk IV.  Yg sebentar lagi akan melaksanakan sumpah prasetya perwira atau pelantikan menjadi perwira perwira muda TNI AD umum nya dan Corp Infanteri pada khususnya.
           

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL