Magelang,akmil.ac.id
Akademi Militer gelar kegiatan Forum Rektor Dosen PTN/PTS se-wilayah Magelang yang dihadiri oleh para Rektor dan Dosen, diantaranya adalah Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si (Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang), Ibu Fatimah Nur Arifah, M.Kom (Ketua Prodi Sistem Informasi S1 STIMIK Bina Patria Magelang), Drs. Santoso Widji Janto (Wakil Direktur 2 AKATIRTA) dan Ir. Sumaryanto, M.M. (Ketua Jurusan Polbangtan) beserta perwakilan PTN/PTS yang lain. Kegiatan ini diterima langsung oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya bertempat di Main Hall Akademi Militer. Kamis (02/12/2021).

Kegiatan ini diawali dengan peregangan untuk selanjutnya melaksanakan gerak jalan santai dengan start Lapangan Pancasila, keliling Kesatrian Akmil sesuai route yang telah ditentukan dan finish di Lapangan Tembak Moch. Socheh.

Dalam acara ini Gubernur Akademi Militer menguraikan, ”Akademi Militer dalam Forum Komunikasi Rektor dan Dosen se-Magelang mengajak kerja sama guna memperoleh informasi dan ilmu pengetahuan, salah satu contohnya para Dosen Akmil mengikuti rotasi kebijakan Angkatan Darat untuk berotasi ke tugas yang baru. Sehingga ada beberapa Dosen Akmil ini kurang, seperti Dosen Matematika, Dosen Bahasa Inggris dan yang lain, juga laboratorium yang kurang. Gubernur Akademi Militer dalam forum ini mendukung untuk meningkatkan kemampuan Taruna dan Mahasiswanya masing-masing”.

Selanjutnya dilaksanakan acara perkenalan para Pejabat Akmil dan perkenalan para Rektor Dosen PTN/PTS se-wilayah Magelang. Forum Ramah-Tamah antara Rektor Dosen PTN/ PTS bersama Akademi Militer ini dilaksanakan penuh kekeluargaan dan santai.

Acara Forum Komunikasi Rektor ini diakhiri dengan kegiatan menembak Pistol Eksekutif (Pistol G2 Combat) dan menembak pistol/senapan angin yang dipandu oleh pelatih dari Departemen Militer Dasar (Depmildas) Akademi Militer Kapten Inf Susilo dengan Koordinator Kolonel Inf Murbianto Adhiwibowo bertempat di Lapangan Tembak Moch. Socheh Akademi Militer.

Penhumas Akmil.