Akademi Militer

Center Of Excellence

SELAMAT DATANG DI PORTAL INFORMASI AKADEMI MILITER

PAMITAN KEPADA WARGA MAGELANG, TARUNA/TARUNI AKMIL KIRAB KELILING KOTA

Magelang – Gubernur Akmil Mayjen TNI Eka Wiharsa dan Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetyabudi, S.E., serta Pejabat Distribusi Akmil menghadiri kirab pelepasan Taruna/Taruni Tingkat IV atau Capaja TNI AD. Sejumlah 225 Capaja 2018 ini mengikuti kirab, yang merupakan salah satu bentuk Tradisi Korps untuk pamitan kepada masyarakat di Kota Magelang, Selasa (10/7).

Sebelum melaksanakan kirab, Taruna/Taruni Tingkat IV Akmil dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan Upacara di Alun-alun Kota Magelang dengan Inspektur Upacara Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T. Hadir dalam acara ini segenap pejabat, baik sipil maupun TNI/Polri di wilayah Kota Magelang, yakni ; Kapolres Magelang Kota, Kajari Kota Magelang, Komandan Kodim 0705/Magelang maupun pejabat lainnya.

Kirab Taruna/Taruni tingkat akhir (Capaja) TNI AD ini merupakan bentuk pamitan para Taruna/Taruni Akademi Militer kepada warga dan Kota Magelang. Selama 4 (empat) tahun mereka menimba ilmu di Akademi Militer Magelang. Nantinya para Capaja tersebut akan melaksanakan Prasetya Perwira pada tanggal 19 Juli 2018 di Istana Negara Jakarta.

Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T., dalam sambutannya diantaranya  mengucapkan “selamat” kepada seluruh Taruna/Taruni Tingkat IV atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan selama 4 (empat) tahun di Akademi Militer Magelang. Ucapan selamat juga ditujukan kepada lulusan terbaik yang berhak atas penghargaan Adhimakayasa bagi Taruna dan Anindya Wiratama bagi Taruni.  Harapan  kepada seluruh Taruna/Taruni  agar prestasi yang telah dicapai selama mengikuti pendidikan di Akademi Militer supaya dipertahankan bahkan ditingkatkan pada saat menempuh pendidikan/penugasan di Satuan nantinya.  Berakhirnya masa pendidikan ini merupakan langkah awal dari rangkaian panjang dalam mempersiapkan dan menyongsong pengabdian sesungguhnya sebagai Perwira TNI AD yang akan ditempatkan di seluruh penjuru Tanah Air, imbuhnya.  Walikota juga berpesan, agar para Taruna/Taruni dapat menjaga nama baik almamater, korp maupun Kota Magelang. Para Taruna/Taruni juga dipesan untuk memperkenalkan dan mempromosikan Kota Magelang dimanapun para Taruna/Taruni bertugas, agar Kota Sejuta Bunga dapat semakin besar, maju dan sejahtera.

Di depan panggung kehormatan peserta Kirab Taruna/Taruni Tingkat IV Akademi Militer ini menyampaikan penghormatan kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan Walikota beserta para Pejabat Forkompimda Kota Magelang lainnya.

Antusias masyarakat ditunjukkan dengan datang ke Alun-alun Kota Magelang untuk menyaksikan prosesi Kirab Taruna/Taruni Tingkat IV Akademi Militer (Akmil) Magelang, Selasa siang, bahkan diantara mereka ada yang berdiri di kanan-kiri jalan yang akan dilalui kirab, sejak beberapa jam sebelum kirab dimulai.

Tidak hanya yang tinggal di wilayah Kota Magelang, tetapi juga masyarakat dari luar Kota Magelang yang kebetulan sedang berada di Kota Magelang juga ikut menyaksikan kirab ini. Apalagi Selasa kemarin masih dalam masa liburuan anak sekolah di Kota Magelang.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL

Updated: July 11, 2018 — 3:13 am
Akademi Militer © 2018 MagelangHosting