Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Lima terbaik pelaksanaan Ujian Tugas Akhir Tingkat IV/Sermatutar dalam kegiatan penilaian produk tulisan Tugas Akhir. Dalam kegiatan ini terpilih 2 orang Taruna yaitu Sermatutar Reyhan Wirawan dan Sermatutar Dzaki Riski Diyanto dan 3 orang Taruni yaitu Sermatutar Chaterine L. Simbolon, Sermatutar Nur Hidayana dan Sermatutar Dinda Koriah dengan Program Studi Administrasi Pertahanan, Manajemen Pertahanan, Teknik Sipil pertahanan, Teknik Ekektro Pertahanan, Teknik Mesin Pertahanan yang bertempat di Ruang Rapat Soebijakto Akademi Militer, Kamis (24/06/2021).
Adapun juara satu di pegang oleh Sermatutar Reyhan Wirawan dari Prodi Manajemen Pertahanan dengan nilai 90,00, juara dua Sermatutar Chaterine L. Simbolon Prodi Teknik Mesin Pertahanan dengan nilai 89,33, untuk juara tiga Sermatutar Dzaki Riski Diyanto Prodi Teknik Sipil pertahanan dengan nilai 86.17, dan juara empat Sermatutar Nur Hidayana Prodi Teknik Ekektro Pertahanan dengan nilai 86.00 serta Sermatutar Dinda Koriah Prodi Administrasi Pertahanan.
Saat paparan Tugas Akhir tersebut selaku ketua penyelenggara Kolonel Inf Pramungkas Agus. T.S.I.Pem, M.H Kadepsosbah (Kepala Departemen Sosial Bahasa) menguraikan, ”Tugas Akhir ini merupakan syarat mutlak yang harus dilalui Taruna Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar untuk menjadi seorang perwira TNI AD berpangkat Letnan dua sesuai korps/kecabangan masing-masing yang berkemampuan dasar jabatan golongan VIII setingkat Komandan Peleton dan memiliki kualifikasi akademis diploma IV (setara dengan Sarjana Strata-1) dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan S.Tr.(Han)”.
Penhumas Akmil.