Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. dan Wagub Akmil Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos beserta para Perwira Tinggi Akademi Militer dan para pejabat Distribusi Akademi Militer menyaksikan pagelaran wayang orang dengan lakon “Pandawa Boyong”, dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera Tahun 2023 TNI AL secara daring dari Taman Ismail Marzuki (TIM) yang melibatkan Panglima TNI, Kapolri dan para Kepala Staf Angkatan sebagai pemerannya bertempat di Gedung Leokaylola Akademi Militer. Minggu (15/01/2023).

Gubernur Akademi Militer dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa,’Pandawa Boyong menceritakan tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima. Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu upaya TNI dalam melestarikan budaya Nusantara”.

Lakon “Pandawa Boyong” di perankan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Bima Sena, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Batara Guru dan Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna serta Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, sebagai Eyang Abiyasa.

Penhumas Akmil.