Akmil. Akademi Militer menerima kunjungan Bapak Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (HAN) Jabatan Danjen Kopassus. Kunjangan tokoh senior TNI AD ini dalam rangka memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni  Akmil yang berjumlah  sejumlah 263 Taruna/Taruni Tingkat IV Sermatutar selaku Calon Perwira Remaja terdiri dari : Taruna 248 orang  dan Taruni  15 orang bertempat di  Sumartal Kesatrian Akademi Militer.  Hadir dalam acara tersebut Dirbinlitbang Akmil Kolonel Inf Terry Tresna Purnama, S.I.Kom. , Pejabat Distribusi Akademi Militer, Para Gumil dan Dosen serta Pengasuh Taruna Akmil.   Selasa (02/07/2019)

 

Gubenur Akademi Militer, Mayjen TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya yang di bacakan oleh Dirbinlitbang Akmil Kolonel Inf Terry Tresna Purnama, S.I.Kom. mengatakan, bahwa kunjungan Bapak Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (HAN) / Danjen Kopassus kali ini memiliki nilai yang sangat strategis bagi Akademi Militer, khususnya bagi Taruna/Taruni sebagai generasi penerus Pimpinan TNI AD di masa mendatang. Selain hal tersebut,  kunjungan ini sangat bermanfaat bagi para Taruna/Taruni, karena mendapat kesempatan untuk bertemu, yang dilanjutkan kuliah umum secara langsung oleh Bapak Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (HAN) Jabatan Danjen Kopassus. tentang “Kepemimpinan Lapangan serta Tugas dan Fungsi Kopassus” untuk   dijadikan  bekal, referensi dan pedoman dalam menghadapi berbagai permasalahan yang berhubungan dengan kepemimpinan lapangan di satuan tempat bertugas nantinya.

Para Taruna/Taruni Calon Perwira Remaja TNI AD Tahun 2019 tersebut, Insya Allah akan melaksanakan Penutupan    Pendidikan, Wisuda Sarjana dan Sumpah Prajurit pada hari Senin, Tanggal 8 Juli 2019 di Akmil Magelang.  Kemudian akan  mengikuti Prasetya Perwira pada hari Selasa, Tanggal 16  Juli  2019 di Istana Negara Jakarta. Tegas Gubernur Akmil.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL