Select Page

Akmil Magelang,  Gubernur  Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman memberikan pembekalan kepada Siswa Kelas X SMA Taruna Nusantara di gedung Sumartal Akmil (Akademi Militer). Hadir Pejabat Distribusi Akmil, Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara Brigadir Jenderal TNI (Purn) Soebagio, S.I.P., Para Pamong,  Guru  dan  segenap   Siswa/Siswi  Kelas  X  SMA  Taruna Nusantara, dengan kekuatan jumlah Siswa/Siswi  Kelas  X  SMA  Taruna Nusantara 360 ( Pa 239, Pi 121) dan Para Pamong,  Guru berjumlah 16. Kamis (04/04/2019.)
 
Dalam mengawali pembekalan, Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman memperkenalkan diri, Nama : Dudung Abdurachman, Pangkat : Mayor Jenderal TNI, Jabatan: Gubernur Akmil, Pendidikan : Akabri 1988. Selanjutnya Mayjen TNI Dudung Abdurachman memaparkan “Tanamkan rasa kebanggan dan syukur, bahwa untuk dapat menjadi Siswa/Siswi SMA Taruna Nusantara”, tunjukkan prestasi optimal selama menjadi Siswa/Siswi SMA Taruna Nusantara. Selain itu, kalian juga harus membuktikan, bahwa kalian memang pantas menjadi Siswa/Siswi sekolah favorit di Indonesia yang menjadi idaman dan impian sebagian besar putra dan putri Indonesia. Dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikannya menggunakan konsep kurikulum yang terpadu, meliputi aspek sikap dan kepribadian (afektif),  aspek logika, rasio dan analisa (kognitif) serta aspek keterampilan atau skill (psikomotorik).
 
Dalam menghadapi era globalisasi, yang penuh dengan tantangan dan semakin berat serta kompleks, maka saat ini NKRI sangat membutuhkan pemimpin-pemimpin yang berkarakter, dengan visi yang jauh ke depan, sehingga sangat perlu bagi kalian untuk memotivasi diri guna memperoleh pembentukan karakater dan Pendidikan Dasar Kedisiplinan (PDK) yang akan kalian terima secara bertahap selama kalian menjadi Siswa/Siswi di SMA Taruna Nusantara,  imbuh Mayjen Dudung.
 
Sebagai informasi tambahan, bahwa terdapat banyak sekali para senior Siswa/Siswi SMA Taruna Nusantara  yang masuk di Akademi Militer dan telah berhasil menunjukkan prestasi yang membanggakan. Yang paling terakhir adalah prestasi tahun 2018, yaitu Letnan  Dua  Inf  Rovi Ardya Prawira, S.Tr (Han), merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara dan berhasil meraih penghargaan “Adhimakayasa” yang merupakan penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap Matra TNI dan Kepolisian, yaitu Matra Darat, Matra Laut, Matra Udara, dan Matra Kepolisian. Penerima penghargaan ini adalah mereka yang secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek : akademis, jasmani, dan kepribadian. Sedangkan Letnan Dua Cku Dhian Kurnia Fitri merupakan lulusan terbaik Taruni dan memperoleh penghargaan “Anindya Wiratama”, keduanya juga memperoleh nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) Cumlaude. Mayjen TNI Dudung Abdurachman memberikan semangat kepada seluruh Siswa/Siswi  Kelas  X  SMA  Taruna Nusantara yang hadir di Gedung Sumartal.
AUTENTIKASI
PENHUMAS AKMIL