Magelang,akmil.ac.id
Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos menghadiri kegiatan Pengenalan International Table Manners Taruna Tingkat I/Kopral Taruna Akademi Militer (gelombang pertama) yang bertempat di Ball Room Hotel Atria, Magelang. Senin (30/05/2022).

Dalam sambutan tertulis Gubernur Akademi Militer yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Akademi Militer menyampaikan, ”acara Pengenalan International Table Manners Taruna Tingkat I/Kopral Taruna yang dibagi dalam dua gelombang, gelombang pertama pada malam hari ini dan gelombang kedua dilaksanakan besok malam, merupakan kegiatan makan malam secara internasional dan sarana yang tepat untuk memperkenalkan dan mengaplikasikan secara langsung ilmu atau materi yang pernah diterima tentang Table Manners”.

Adapun tujuan kegiatan acara Table Manners ini untuk memberikan gambaran kepada para Taruna, mengenai berbagai aturan dan etika yang harus dilakukan saat bersantap bersama di meja makan dalam acara-acara formal dan resmi. Aturan ini erat kaitannya dengan tata cara mengenai ketentuan pemakaian peralatan makan, etika duduk, etika makan dan minum serta etika berbicara selama proses jamuan makan.

Wakil Gubernur Akademi Militer nilai sangat tepat untuk dilaksanakan dalam rangka membekali para Taruna, khususnya Tingkat I/Kopral Taruna sebagai pengetahuan yang berharga, selain ilmu kemiliteran guna mendukung tugasnya kelak sebagai seorang Perwira.

Kepada Taruna beliau berharap momen ini dapat dijadikan pengalaman dan pengetahuan serta ilmu yang sangat berharga untuk menunjang karier para Taruna di masa mendatang.

Ucapan “Terima Kasih”  kepada Pimpinan Hotel Atria beserta Staf atas kerja samanya, semoga hal ini dapat mempererat hubungan antara Akademi Militer dengan Hotel Atria secara berkesinambungan.

Hadir dalam kegitan Table Manners tersebut, 250 Kopral Taruna, para Pejabat Distribusi Akademi Militer serta para pelatih dan pengasuh Taruna.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.

Penhumas Akmil.