Select Page

Akademi Militer. Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayjend (TNI) R Wisnoe Prasetya Boedi Menutup latihan praktek jabatan /OJT Taruna Tk IV/Akmil.sejumlah 263 Taruna selama 12 hari melaksanakan latihan praktek jabatan/ OJT. Di satuan jajaran Kodam V/ Bwj yang tersebar di satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) seperti Bekang, Pal, Hub, Ajend, Topografi, Hukum, Keuangan, Pom, Satuan  Bantuan Tempur (Satbanpur) yaitu Kavaleri dan Zipur. Serta satuan satuan tempur (Satpur) Yonif Raider 500/Sikatan, Yonif Mekanis 516/Brandjangan dan Yonif Mekanis 512/Marabunta. Latihan praktek jabatan (OJT) juga di laksanakan di satuan satuan jajaran Divisi Infanteri 2/Kostrad. Yaitu Batalyon Infanteri Para Raider 503/Mayangkara. Batalyon Armed 1/ Roket dan Batalyon Arhanud 2/Alap Alap. Bagi Taruna corp Penerbad/Cpn melaksanakan latihan praktek  jabatan / OJT di skuadron 11/serbu di puspenerbad semarang. Hadir pada kesempatan itu Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wirana Prastya Budi, S.E.Wakil Gubernur Akmil, Danmentar Akmil Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., Wadirbindik Akmil Kolonel Arh Bambang Utomo, S.I.P., M.Sos, Danyontar Wreda Akmil Letkol Inf Gunawan S.I.P., para pejabat Asisten Kodam V / Bwj, para kabalak serta para Danyon jajaran kodam V/Bwj dan Para  Perwira Pendamping OJT. Sabtu (27/04/2019)
Wakil Gubernur menyampaikan permohonan maaf kepada Pangdam V /Bwj.yg seyogjanya yg hadir disni adalah bapak Gubernur akmil akan tetapi karena tugas dan tanggung jawab yang mana Taruna tk II akan melaksanakan latihan Pramuka Yhuda sehingga Wakil Gubernur yg mewakili  untuk hadir disini.
Dalam amanat Gubernur Akmil yang dibacakan oleh Brigadir Jenderal TNI Wirana Prastya Budi, S.E., Wakil Gubernur bahwa, dengan berakhirnya Latihan OJT ini diharap pengalaman yang diperoleh selama mengikuti Latihan On The Job Training (OJT) kali ini, baik pada Satuan Tempur, Satbanpur maupun Satbanmin dapat memberikan gambaran nyata kepada kalian tentang tugas-tugas yang akan dihadapi di satuan tempat  bertugas kelak. karena di satuan-satuan penugasan kelak, kalian akan dituntut untuk menjadi seorang Perwira yang perfect dan confident, yang akan dijadikan panutan dan tempat bertanya oleh anggota, sehingga tidak ada kata “Salah” dalam karier kedinasanmu.
Pada Kesempatan itu Penglima Kodam Pangdam.V/Bwj Mayjend (TNI) R Wisnoe Prasetya Boedi memberikan wejangan nanti setelah masuk saruan  banyak kekurangan di satuan mu yang harus kalian benahi jangan banyak mengeluh.biarpun alutsista kita masih kurang memadai tepi jiwa militansi kita harus kuat. Apa yg ada di terima  dalam latsitarda / OJT. Sbg bekal dan pengalaman  nanti di saruan. Pungkasnya
 
AUTENTIKASI
PENHUMAS AKMIL