Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. menyematkan Brevet Pramuka Yudha Taruna Akademi Militer Tingkat II/ Sersan Taruna bertempat di Daerah Latihan Akmil Pantai Jodo Gringsing, Kendal, Semarang. Senin (20/03/2023).

Gubernur Akademi Militer dalam acara tersebut menyampaikan bahwa, “Selama 8 hari, dari tanggal 13 sampai dengan hari ini tanggal 20 Maret 2023, para Taruna telah mengikuti Latihan Pramuka Yudha, dengan berbagai materi, teknik dan taktik pertempuran yang dihadapkan pada berbagai kesulitan dan tantangan alam serta medan yang bervariasi”.

Meskipun latihan tahun ini dilaksanakan dalam situasi cuaca yang sulit diprediksi, bahkan cenderung ekstrem, namun beliau bangga Taruna tetap memiliki motivasi tinggi dalam pelaksanaan latihan dan tetap mampu mengaplikasikan materi yang telah diperoleh, baik tingkat perorangan, kelompok maupun tingkat regu.

Latihan Pramuka Yudha ini merupakan materi mutlak yang harus dikuasai sebagai bekal bagi seorang perwira dengan jabatan komandan setingkat peleton di lingkungan satuan TNI Angkatan Darat.

Guna dapat memimpin satuan setingkat peleton, para Taruna Akmil harus menguasai pengetahuan tentang tugas-tugas satuan di bawahnya, dari tingkat Komandan Regu (Danru) sampai dengan Penembak Senapan, sehingga sebagai seorang Danton di satuan kelak, kalian dapat dijadikan sebagai guru, narasumber dan tempat bertanya bagi anak buah.

Para Taruna Akmil saat ini telah berhasil melaksanakan Latihan Pramuka Yudha dengan baik dan sudah berhak memperoleh dan menyandang “Brivet Pramuka Yudha”.

Gubernur Akademi Militer dan segenap Civitas Akademika Akademi Militer mengucapkan “Selamat” kepada para Taruna yang telah berhasil melaksanakan latihan dan memperoleh serta menyandang Brivet Pramuka Yudha.

Penhumas Akmil.