Select Page

Akademi Militer – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil mengadakan peringatan dalam rangka HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana. Acara tersebut berlangsung di Gedung Lily Rohli Akmil, hadir Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Ibu Rahma Dudung Abdurachman  selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil, para Pejabat Distribusi Akmil, beserta pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil dan pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang BS Akmil . Jumat (05/04/19).
Dalam sambutannya Gubernur Akmil mengatakan, peringatan hari jadi (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil merupakan momentum yang sangat tepat untuk menghayati  nilai   historis, berupa perjalanan  sejarah  pengabdian organisasi, yang dapat dijadikan wahana untuk melakukan evaluasi dan mawas diri, sebagai acuan bagi penyempurnaan pengabdian organisai di masa yang akan datang.
Gubernur Akmil juga menyampaikan, kebersamaan kehidupan bermasyarakat di lingkungan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer, sudah tercermin dalam rangkaian kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan pada peringatan HUT ke-73 kali ini, yang kesemuanya terarah pada upaya peningkatan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, menyalurkan daya kreativitas serta mempertajam kepedulian sosial masyarakat dan lingkungan dengan dilaksanakan kegiatan antara lain :  Santunan  dana  pengobatan bagi anggota/ keluarga yang sakit, anjangsana, pemberian santunan kepada warakawuri serta anak yatim dan donor darah. Sedangkan kegiatan perlombaan dan pertandingan olahraga akan dilaksanakan pada tanggal 9 dan 10 April 2019 mendatang.
Perayaan ulang ke 73 tahun 2019 ini mengangkat tema “Dengan Dilandasi Iman Dan Taqwa Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad untuk Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan, Kesehatan, dan Kepedulian Social Guna Mendukung Tugas Suami”. jelas Gub Akmil menandaskan.
 
Pada akhir sambutan Gubernur Akmil secara khusus juga menyampaikan penghargaan kepada para isteri yang telah memerankan tugasnya dengan optimal, baik sebagai isteri pendamping suami maupun dalam kepengurusan  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer.”Selamat Ulang Tahun ke-73 dan “Dirgahayu Persit Kartika Chandra Kirana”.
Pada rangkaian acara HUT  tersebut juga dilaksankan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil Ny. Rahma Dudung Abdurachman di dampingi Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman , dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil Ny Ira Wirana. Pemotongan tumpeng pertama kali di berikan kepada Ny Nirmala anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 6 Ajen Cabang 2 Sdirbinlem PCBS Akmil, istri dari Sersan Mayor T Siyo.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL