Select Page

Porad VIII Akmil Magelang (22/7/2018). Perolehan Medali sementara Pekan Olahraga Angkatan Darat (PORAD) VIII yang diselenggarakan di Akademi Militer pada hari Minggu 22 Juli 2018 pukul 21.00 WIB. Untuk sementara urutan pertama ditempati oleh Kontingen dari Kodam VI/Mulawarman, dengan perolehan medali emas 5, perak 1 dan perunggu 3. Sedangkan pada urutan kedua diduduki kontingen Kodam IV/Diponegoro dengan perolehan medali emas 5, perak 1 dan perunggu 2. Kemudian menempati urutan ketiga dari kontingen Kostrad dengan perolehan medali emas 2, perak 2 dan perunggu 4. Urutan keempat Kontingen Kodam XII/Tanjungpura dengan perolehan medali emas 2, perak 2 dan perunggu 3. Urutan kelima Kontingen Kopassus dengan perolehan medali emas 2, perak 2, perunggu 3. Urutan keenam Kontingen Kodam V/Brawijaya dengan perolehan medali emas 2, perak 1, perunggu 1. Urutan ketujuh Kontingen Kodam XIII/Merdeka dengan perolehan medali emas 2, perak 1, perunggu 1. Urutan kedelapan Kontingen Kodam I/Bukit Barisan dengan perolehan medali emas 1, perak 1, perunggu 4. Urutan kesembilan Kontingen Kodam XIV/Hasanuddin dengan perolehan medali emas 1, perak 1, perunggu 3. Pada urutan kesepuluh Kodam III/Siliwangi dengan perolehan medali emas 1 dan perunggu 1. Urutan kesebelas Kontingen Kodam XVII/Cenderawasih dengan perolehan medali perak 4 dan perunggu 3. Urutan keduabelas Kontingen Kodam XVI/Patimura dengan perolehan medali perak 3 dan perunggu 1. Urutan ketigabelas Kontingen Kodam IX/Udayana dengan perolehan medali perak 2 dan perunggu 2. Urutan keempatbelas Kontingen Kodam Iskandar Muda dengan perolehan medali perak 1. Urutan kelimabelas Kontingen Kodam XVIII/Kasuari dengan perolehan medali perak 1. Urutan keenambelas Kontingen Kodam II/Sriwijaya dengan perolehan medali perunggu 2. Kemudian diurutan terakhir Kontingen Kodam Jaya dengan perolehan medali perunggu 1.
Pada hari Minggu tanggal 22 Juli 2018, dilaksanakan pertandingan lima Cabor dalam rangka PORAD VIII Tahun 2018 terdiri dari Sepak Bola, Tenis Lapangan, Karate, Renang dan Tinju diikuti 17 Kontingen PORAD yaitu Kodam I/BB, Kodam II/Swj, Kodam III/Slw, Kodam IV/Dip, Kodam V/Brw, Kodam VI/Mlw, Kodam IX/Udy, Kodam XII/Tpr, Kodam XIII/Mdk, Kodam XIV/Hsn, Kodam XVI/Ptm, Kodam XVII/Cen, Kodam XVIII/Ksr, Kodam Jaya, Kostrad dan Kopassus.
Cabang Olahraga Karate yang digelar di GOR Soeroto Akmil ada beberapa pertandingan yang diperebutkan diantaranya Kumite Perorangan Putra -84Kg, Kumite Perorangan Putra +84Kg, Kumite Beregu Putra dan Best of The Best Kumite Putra.
Sedangkan pada Cabang Olahraga Renang yang bertempat di Kolam Renang Piere Tendean Akmil digelar perlombaan renang 100M Gaya Dada Putra, 100M Gaya Dada Putri, 50M Gaya Punggung Putra, 50M Gaya Punggung Putri, 200M Gaya Dada Putra dan 200M Gaya Dada Putri.
Menurut rencana jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Angkatan Darat (PORAD) VIII yang digelar di Akademi Militer Magelang ini berlangsung sampai tanggal 30 Juli 2018 dengan memperebutkan medali emas sebanyak 52, perak 52 serta perunggu sebanyak 67.