Select Page

Akademi Militer. Senin (26/10/2020) Dalam rangka Apel Pengecekan Minggu Militer Minggu ke 4 di tiap bulannya, hari Senin, 26 Oktober 2020, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), mendelegasikan kepada Dirum (Direktur Umum) Akmil Brigjen TNI Agus Prangarso, S.Sos. untuk mengambil apel. Hadir dalam kegiatan apel pengecekan Minggu Militer Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, Para pejabat Distribusi Akmil, Oranik Militer dan PNS berjumlah 759. Di Lapangan Pancasila Akmil Magelang.
Dalam kesempatan ini Direktur Umum Akmil mengnyampaikan, “Organik Akmil yang akan melaksanakan libur long Week End mulai 28 Oktober sampai dengan 1 November 2020 tentunya tidak terlibat dinas jaga atau dinas dalam yang lain. Yang melaksankan libur keluar kota ( luar kodam IV) harus membuat surat jalan dan surat surat kendaran”.
Kemudian Dirum melanjutkan, ”Jaga keamanan, mulai berangkat di perjalanan juga sampai di tujuan termasuk yang di tinggalkan, tetap melaksankan protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker di mana saja organik Akmil berada”.
Brigjen TNI Agus Prangarso juga mengingatkan, ”Bahwa Air, Listrik, AC yang ada di rumah/Kantor yakinkan betul sudah mati pada saat di tinggalkan, kecuali lampu lampu penerangan jalan yang ada di depan rumah masing-masing tolong di titipkan ke tetangganya. Sehingga selama melaksanakan libur bersama tidak sepi di lingkungan Akmil dan perumahan Panca Arga”.
Selanjutnya Brigjen TNI Agus Prangarso menekankan, ”Petugas Dinas Dalam sejumlah 135 setiap hari yang bertugas jaga di Kesatrian Akmil ini sampai Panca Arga. Selama pelaksanaan libur bersama petugas Dinas Dalam inilah yang bertanggung jawab dari Kesatrian Akmil termasuk di Asrama Panca Arga. Laksanakan Patroli yang benar sesuai prosedur, mulai di dalam perkantoran Akmil sampai di perumah Panca Arga”.
Brigjen TNI Agus Prangarso juga mengingatkan, ”Sektor sektor kebersihan umum seperti jalan-jalan utama menjadi tanggung jawab jaga. Sejumlah 135 personel di atur secara merata. Khusunya di jalan-jalan protokol tetap bersih walaupun organik yang lainnya melaksanakan libur”.
PENHUMAS AKMIL