Select Page

Porad VIII Akmil Magelang (22/7/18), | Magelang – Pertandingan sepak bola Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) VIII pada hari kedua, Minggu 22 Juli 2018 dilaksanakan di dua tempat, yakni di Stadion Sapta Marga Akmil dan Stadion Moch. Soebroto Kabupaten Magelang. Di Stadion Sapta Marga Akmil jam pertama dipertandingkan antara Tim Sepak Bola Kodam IV/Diponegoro melawan Tim dari Kodam VI/Mulawarman dengan skor 1:2    , pada jam kedua Tim Kodam V/Brawijaya melawan Kodam XIV/Hasanuddin dengan skor  2:1, jam ketiga antara Tim Kodam IX/Udayana melawan Kodam XVIII/Kaswari dengan skor 5:2 dan pada jam terakhir dipertandingakan antara Tim dari Kopassus melawan Tim Kostrad dengan skor sama-sama kuat, satu sama. Diantara suporter yang hadir, dihadiri pula oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Eka Wiharsa, Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E. yang berada pada tribun kehormatan, dan para pendukung dari tim-tim yang bertanding.
Sedangkan di tempat lain, yaitu di Stadion Moch. Soebroto Kabupaten Magelang pada jam pertama dipertandingkan antara Tim dari Kodam Jaya melawan Kodam II/Sriwijaya dimenangkan oleh Kodam Jaya dengan skor 1:0 dan pada jam kedua antara Kodam XIII/Merdeka melawan Tim dari Kodam XVII/Cenderawasih dimenangkan Tim daro Kodam XIII/Merdeka, dengan skor 4:0.
Yang menarik dan seru dari Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola pada hari ke-2 Porad VIII, adalah pertandingan antara Tim dari Korps Baret Merah Kopassus melawan Tim Pasukan Cakra Kostrad yang sama-sama kuat dengan skor satu sama. Pada babak pertama kedua tim saat bermain masih sama-sama mempertahankan skor 0:0 sampai waktu turun minum. Selanjutnya pada babak kedua masih sama-sama bertahan pada skor 0:0, sehingga wasit menambah waktu pertandingan dan pada menit-menit akhir Tim Kopassus menjebol gawang Tim Kostrad lewat tendangan kaki Syuriadin, dengan demikian merubah skor menjadi 1:0. Dan pada menit terakhir menjelang pertandingan berakhir, yaitu di menit ke 90 pada perpanjangan waktu, tanpa diduga dari Tim Kostrad lewat pemain Asep Saepudin mampu melesakkan bola ke gawang Tim Kopassus, sehingga menyamakan kedudukan menjadi satu sama sampai pertandingan berakhir.