Select Page

Akademi Militer  (10/02/20)- Dalam rangka pembinaan satuan, Akademi Militer (Akmil) menggelar kegiatan Pembinaan Mental Satuan Triwulan I TA. 2020 bagi segenap Organik Akademi Militer dan Persit Kartika Chandra Kirana bertempat di Gedung  Moch. Lilly Rochli Akademi Militer. Kegiatan tersebut dihadiri Para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer, para Prajurit Akmil dan segenap Pegawai Negeri Sipil Akmil dengan menghadirkan pembicara, Bapak Prof. Slamet PH., MA., MEd., MLHR., Ph.D. motivator dari Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 1.300 Prajurit dan PNS Akmil.
Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dirbinlem Akmil Kolonel Inf Ujang Darwis menyampaikan bahwa kegiatan Bintal Satuan yang diselenggarakan kali ini merupakan pelaksanaan Program Kerja satuan Bintal Akademi Militer Triwulan I TA. 2020, dengan tujuan untuk membangun ketahanan mental Prajurit, PNS TNI AD beserta keluarganya dengan jalan meningkatkan pembinaan mental ideologi kejuangan, agar memiliki kualitas mental, moral, akhlak mulia sekaligus kedisiplinan yang tinggi, yang merupakan salah satu persyaratan mutlak yang harus tertanam di dalam diri setiap organik Akademi Militer beserta keluarga. Karenanya, untuk dapat mencapai keberhasilan tugas secara optimal, hanya dapat diraih oleh individu-individu yang bermoral baik, berdisiplin dan mampu menjalankan tugas dengan baik.
Dalam Kegiatan Bintal Satuan kali ini mengambil  tema “Membangun Kebiasaan Pluralisme dalam Kebhinekaan atas dasar Toleransi Beragama, Humanisme dan Kecerdasan Kolektif”. Tema ini memiliki arti dan peran yang sangat strategis bagi keberhasilan pembinaan personel dan keluarganya, khususnya dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan  moral  kita dalam melaksanakan tugas di Akademi Militer, tungkasnya.
Pada kesempaan yang lain beliau juga menyampaikan hal tesebut juga sejalan dengan kebijakan pimpinan, bahwa sebagai Prajurit dan PNS di lingkungan TNI untuk selalu berkomitmen menjadi warga negara yang baik, dengan senantiasa menjunjung tinggi norma agama dan norma hukum dimanapun berada dan bertugas.
Disisi lain, Pembinaan Mental bagi organik, tentunya bukan hanya merupakan tanggung jawab Komando dan Satuan Bintal saja, akan tetapi kesadaran dan tekad dari setiap anggota untuk menjadi insan yang senantiasa bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, taat terhadap norma agama maupun hukum yang berlaku, merupakan faktor utama dalam menegakkan disiplin dan tata tertib satuan.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL