ROTASI JABATAN DI LINGKUNGAN AKADEMI MILITER

Lembah Tidar, Dalam rangka serah terima jabatan di lingkungan Akmil. Selasa 7 Agustus 2019. di Gedung Leo kailola Akademi Militer Magelang . Hadir Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Pejabat Distribusi Akmil, Pengrus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil serta Yayasan kartika jaya XII cabang BS Akmil.

Serah terima jabatan di Akademi Militer merupakan tuntutan dinas sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personel maupun pembinaan karier perwira TNI Angkatan Darat yang mengenal adanya sistem tour of duty dan tour of area. Tour of duty menuntut seorang personel harus alih jabatan dalam lingkup satuan tempatnya berdinas. Sedangkan Tour of area menuntut seorang personel harus pindah dinas ke satuan tugas yang lain dalam rangka pengembangan kemampuan personel dan organisasi.

Pada upacara serah terima jabatan tersebut,  diawali dengan tradisi penerimaan warga baru Akmil dan ucapan “Selamat Datang” dari Gubernur Akmil dan segenap Civitas Akademika Akademi Militer kepada Kolonel Kav Yanuar Adil (Inspektur Akmil), Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA (Dirbinlem Akmil), Kolonel Inf Bram Abilowo (Pamen Ahli Gol IV Akmil Bid Mildas dan taktik), Kolonel Ins Agus, S.I.P., M.Si (Kadepjas Akmil) dan Kolonel Bambang Yudi Kustiwa, S.Sos., M.M. (Kadeptik Akmil) dan para Perwira lainya yang akan segera mengemban tugas baru di Akmil.

Pada kegiatan tersebut, juga dilaksanakan acara Serah Terima Jabatan Inspektur Akmil dari Kolonel Inf Yoyo Subrolarang kepada Kolonel Kav Yanuar  Adil. Penyerahan Jabatan Dirbinlem Akmil kepada Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA. Pamen Ahli Gol. IV Akmil Bid. Tekhan, dari Kolonel Inf Tri Suseno., S.Sos, kepada Kolonel Inf Afianto. Pamen Ahli Gol. IV Akmil Bid. Mildas dan Taktik dari Kolonel Inf Afianto kepada Kolonel Inf Bram Abilowo. Kadeptik Akmil, dari Kolonel Inf Triyono., S.Sos, kepada Kolonel Inf Bambang Yudi Kustiwa., S.Sos.,M.M. Penyerahan jabatan Kadeppengmilum Akmil kepada Kolonel Inf Dwi Sunyata., S.H. Kadepjas Akmil dari Kolonel Inf Narliansyah., S.A.P., M.Si, kepada Kolonel Inf Agus., S.I.P., M.Si. Penyerahan jabatan Kainfolahta Akmil dari Letkol Inf Samsul Bakhri, S.Sos., kepada Gubernur Akmil serta Sertijab Kahub Akmil  dari Letkol Chb Arief Budiman., S.T., kepada pejabat baru Letkol Chb William Pratomo, S.E.

Selanjutnya berkaitan dengan acara Tradisi Pelepasan Warga Akademi Militer beserta keluarga, selaku Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan  pribadi serta atas nama seluruh Civitas Akademika Akademi Militer, mengucapkan “Terima Kasih yang Tulus”,  atas segala dedikasinya, sehingga dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik selama mengabdi di Akademi Militer.

Rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan di Lingkungan Akademi Militer diakhiri dengan acara ramah tamah Gubenur  Akmil dengan para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan para undangan yang hadir.