Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Sebanyak 164 Pati TNI AD mengikuti Wisuda Purna Wira (WPW) Pati yang berlangsung di Gedung Lily Rohli Akmil Magelang. Wisuda dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman S.E., M.M.

Adapun yang diwisuda tersebut sebanyak 164 pati terdiri dari Letnan Jenderal 11 orang yakni Letjen (Purn)  TNI Antok Mukti Putranto, S.Sos., Letjen TNI (Purn) Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si, Letjen TNI (Purn)  Benny Susianto, S.I.P, Letjen TNI (Purn)  Ganip Warsito, S.E., M.M., Letjen TNI (Purn)  Jeffry Apoly Rahawarin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, Letjen TNI (Purn) Mulyo Aji, M.A., Letjen TNI (Purn)  R. Wisnoe Prasetija Boedi , Letjen TNI (Purn)  Tiopan Aritonang, S.I.P dan Letjen TNI (Purn) Tri Soewandono serta  Letjen TNI (Purn) Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P. Selanjutnya untuk Pati berpangkat Mayjen 53 orang, Brigjen sebanyak 100 orang.

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, ”pada tahun 2022 ini ada 164 purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) yang diwisuda sekaligus bersamaan dengan Peringatan HUT Akademi Militer”.

“Mereka pertama mengawali karier di sini, maka mereka juga kita lepas dari tempat dimana mereka mengawali karier. Sepintas mereka sangat berkesan dan banyak jasa mereka, kemudian sumbangsih kepada dinas, kepada Angkatan Darat dan kepada Negara secara umum yang telah mereka persembahkan untuk bumi pertiwi,” tegasnya.

Adapun yang diwisuda sebanyak 164 orang, namun demikian yang hadir 160 orang. Mereka yang tidak hadir karena sudah meninggal dunia dan diwakilkan oleh istri dan anak-anaknya. Karena mereka warakawuri tetap menjadi bagian dari keluarga besar Angkatan Darat.

Sedangkan Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, S.E., M.M. selaku wisudawan senior alumni Akmil ‘86 mengatakan, ”selama mengabdikan diri di Angkatan Darat ia pun memiliki kesan yang luar biasa. Tidak terasa hari ini saya harus diwisuda. Artinya bahwa kecintaan terhadap bangsa dan negara dengan mengabdi melalui prajurit TNI adalah sebuah pengabdian bagi hidup saya, keluarga adalah pengabdian yang sangat membanggakan. Kami akhiri dengan Alhamdulillah dengan sebuah hal yang baik, tidak ada suatu apapun tugas-tugas yang sudah kami lakukan dengan baik.”

“Terima kasih kepada TNI, terima kasih kepada negara dan pemerintah yang sudah memberikan kesempatan kami mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dan kami akan terus mengabdi dengan dimensi yang berbeda.” tegasnya.

Penhumas Akmil.