Select Page


Magelang,akmil.ac.id
Akademi Militer menggelar acara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Warga Akademi Militer serta serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Kadepjas (Kepala Departemen Jasmani) dan lain lain di lingkungan Akademi Militer, bertempat di Selasar Main Hall Akademi Militer. Jum’at (11/06/2021).
Prosesi acara serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan antara lain : Kadepjas Akmil dari Kolonel Inf Sunarto kepada Kolonel Inf Akhyari, S.I.P., M.I.P., Kabekang (Kepala Perbekalan dan Angkutan) Akmil dari Letkol Cba Trijoko Sulistio, S.E., kepada Letkol Cba Jonrey Sitanggang, Kaajen (Kepala Ajudan Jenderal) Akmil dari Letkol Caj Ilham kepada Letkol Caj (K) Dra. Dian Anggono R., M.M.Pd., penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kazi (Kepala Zeni) Akmil dari Letkol Czi Agus Setiyanto kepada Gubernur Akmil, Kasetum (Kepala Sekretariat Umum) Akmil dari Letkol Cba (K) Sri Sulistyowati, S. Si., M.T., kepada Gubernur Akmil, penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan Kajarah (Kepala Sejarah) Akmil dari Gubernur Akmil kepada Letkol Caj Ilham dan Kainfolahta (Kepala Informasi dan Pengolahan Data) Akmil dari Gubernur Akmil kepada Letkol Inf Haryoto.
Gubernur Akademi Militer dalam sambutan tertulisnya mengucapkan “Selamat Datang” dan “Selamat Bergabung” beserta istri dalam Keluarga Besar Akademi Militer kepada : Kolonel Inf Akhyari, S.I.P., M.I.P.,(pejabat baru Kadepjas Akmil), Kolonel Cpl Imanuel Yoram D.A.,S.H., M.Sc., (pejabat baru Dosen Madya Golongan IV Prodi Nik Mesin Han (Kaprodi) Akmil), Letkol Caj (K) Dra. Dian Anggono R.,M.M.Pd.,(pejabat baru Kaajen Akmil), Letkol Cba Jonrey Sitanggang, (pejabat baru Kabekang Akmil), dan Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman B.,(pejabat baru Danyontar Madya Mentar Akmil).
Diiringi harapan Gubernur Akmil untuk para Persit (istri) agar senantiasa berperan aktif dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.
“Rotasi jabatan di lingkungan TNI AD adalah sesuatu yang wajar dan merupakan kebutuhan dalam rangka pembinaan personel maupun pembinaan karier perwira TNI Angkatan Darat yang mengenal adanya sistem tour of duty dan tour of area”, sambung Beliu.
Gubernur Akmil sangat optimis dengan berbekal pengalaman dan potensi yang dimiliki, para perwira sekalian akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja pada jabatan barunya.
“Ucapan terimakasih kepada pejabat lama, dengan segala dedikasi, loyalitas dan semangat pengabdiannya, sehingga dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan di lingkungan satuan Akademi Militer dengan baik”, Tandas Beliau.
Penhumas Akmil.