Select Page

Lembah Tidar , Selasa (21/08/18) Dalam rangka serah terima jabatan di lingkunagan Akmil. Selasa 21 Agustus 2018. di Lapangan gd Leo kailola Akademi Militer Magelang . Hadir Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa ,Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNi Wirana Prasetya Budi S.E. Pejabat Distribusi Akmil..
Dalam Penerimaan Pejabat  baru Akademi Militer, atas nama Civitas Akademika Akademi Militer mengucapkan “selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Akademi Militer

  1. Kolonel Inf Tri Suseno, S.Sos,
  2. Letkol Cpl Heri Mulyadi,
  3. Letkol Chb Arief Budiman,
  4. Letkol Czi Tri Anggono,
  5. Letkol Inf Rachman Fikri, S.Sos,
  6. Letkol Inf Gunawan, S.I.p.,
  7. Mayor Caj Mario J, Kainama,
  8. Mayor Inf Rohmadi,
  9. Mayor Cba Ramli, S.Sos
  10. Mayor Ckm Hariyanto, A.Md., Kep,
  11. Mayor Inf Tentrem Basuki,
  12. . Mayor Inf Teguh Dwi Raharjo, S.Sos,

Ucapan yang sama juga di sampaikan kepada istri pendamping para perwira tersebut di atas, diiringi harapan agar senantiasa berperan aktif dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Bs Akademi Militer dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.
Satu rangkaian dengan acara sertijab, pada saat ini, juga dilaksanakan acara penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Inspektur Akademi Militer dari Kolonel Arh Hardi Ariyanto, S.H. dan Kakum Akademi Militer dari Letkol Sudarto Widodo, S.H., M.H. kepada  Gubernur Akademi Militer.
Adapun para pejabat distribusi yang melaksanakan sertijab adalah sebagai berikut :

  1. Pamen Ahli Golongan IV Akmil Bidang Tekhan dari Kolonel Inf Dwi Sunyata, S.h. kepada Kolonel Inf Tri Suseno, S.Sos,
  2. Pamen Ahli Golongan IV Akmil Bidang Min dan Jemenhan dari Kolonel Inf Kus Haryono kepada Kolonel Chb Ahmad Wihana,
  3. Pamen Ahli Golongan IV Akmil Bidang Milum, Juang dan Jas dari Kolonel Chb Ahmad Wihana Kepada Kolonel Inf Kus Haryono,
  4. Kadeptik Akmil dari Kolonel Arm Edi Yusnandar, S.A.P. Kepada Kolonel Inf Triyono, S.Sos,
  5. Kadeppengmilum Akmil dari Kolonel Inf Triyono, S.Sos Kepada Kolonel Arm   Edi    Yusnandar,   A.P.,
  6. Kepala Zeni Akmil dari Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P. Kepada Letkol Czi Tri Anggono,
  7. Kepala Perhubungan Akmil dari Letkol Chb Yanuar Kurniawan Kepada Letkol Chb Arief Budiman; Serta
  8. Kepala Peralatan Akmil dari Letkol Cpl Ruzali, S.E. Kepada Letkol Cpl Heri Mulyadi.

Perlu kita ketahui, bahwa rotasi jabatan di lingkungan Akademi Militer pada hakikatnya ditujukan  untuk memantapkan   kualitas   kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi seorang perwira, sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas secara professional.
Selain itu, merupakan tuntutan dinas sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personel maupun pembinaan karier Perwira TNI Angkatan Darat yang mengenal adanya Sistem Tour Of Duty dan Tour of Area.
Tour of duty menuntut seorang personel harus alih jabatan dalam lingkup satuan tempatnya berdinas dan bertugas. Sedangkan Tour Of Area menuntut seorang personel harus pindah dinas ke satuan tugas yang lain dalam rangka pengembangan kemampuan personel dan organisasi.
Selanjutnya, kepada para pejabat baru di lingkungan  Akademi Militer, mengucapkan “selamat” atas jabatan  barunya. Dengan   berbekal pengalaman  dan potensi yang dimiliki, akan mampu melanjutkan dan meningkatkan kinerja pada jabatan baru.
Organisasi yang dapat tetap eksis mengikuti tuntutan perkembangan zaman  dengan Dinamika yang tinggi, membutuhkan hadirnya personel-personel yang memiliki semangat  untuk  melakukan  perubahan, perbaikan dan pembaharuan yang mengarahkan satuannya kepada keadaan yang lebih baik, maju dan banyak berprestasi dalam pelaksanaan setiap tugas.
Dalam pembinaan personel, Alih tugas dan jabatan juga bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta wawasan perwira yang bersangkutan, sehingga organisasi atau satuan yang dipimpinnya akan selalu menghasilkan karya-karya terbaik.
Perlu kita hayati bersama, bahwa agar pencapaian setiap tugas dan tanggung   jawab   serta    kepercayaan yang diberikan pimpinan lebih maksimal, maka jabatan yang diberikan pimpinan kepada    kita,    seharusnya    dipandang    tidak semata-mata karena kepercayaan pimpinan saja, akan tetapi lebih merupakan suatu “amanah” dari Allah swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, dan pada saatnya nanti pasti akan kita pertanggungjawabkan dihadapan-Nya.
Selanjutnya berkaitan dengan acara tradisi pelepasan warga Akademi Militer  atas nama seluruh Civitas  Akademika Akademi Militer mengucapkan “Terima Kasih yang Tulus”,  kepada :

  1. Letkol Czi Priyo Sambodo, S.I.P.,
  2. Letkol Chb Yanuar Kurniawan,
  3. Letkol Cpl Ruzali, S.E.,
  4. Letkol Chk Sudarto Mulyo Widodo, S.H., M.H.,
  5. Letkol Tri Aji Sartono,
  6. Letkol Inf Cosmas Pramundhito, S.H.,
  7. Letkol Arm Aprianko Suseno, S.Sos.,
  8. Letkol Inf Yudhi Diliyanto, S.I.P.; Dan
  9. Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, E.,

Atas segala Dedikasi, Motivasi dan semangat pengabdiannya, sehingga    dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik selama mengabdi di Akademi Militer.
Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada para istri pendamping para perwira yang dilepas dari Akademi Militer  tersebut, yang telah dengan setia mendampingi suami selama bertugas di Akademi Militer ini. Kita semua berharap, kesetiaan para ibu-ibu sebagai pendamping suami selama melaksanakan tugas di akademi militer akan tetap terpelihara bahkan dapat ditingkatkan, pada tempat  penugasan baru.
Demikian Sambutan tertulis Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa

 

AUTENTIKASI PENHUMAS AKMIL