Select Page

Akmil –Akmil.ac.id – 285 Siswa/siswi SMA Terpadu Krida Nusantara dari Cibiru, Bandung, mengunjungi Akmil Magelang. Kunjungan diterima oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi S.E, didampingi para pejabat Distribusi Akmil, bertempat di Gedung Sumartal. Turut Hadir mendampingi para Siswa/siswi SMA Terpadu Krida Nusantara Bandung, Ketua Yayasan Krida Nusantara, Ibu Nori C. Tri Sutrisno, S.H., beserta pengurus Yayasan serta Kepala Sekolah SMAT Krida Nusantara, Jumat (14/02/2020)
Dalam sambutan tertulis Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang dibacakan oleh Wagub Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi S.E. menjelaskan  bahwa Akademi Militer merupakan Badan Pelaksana Pusat di tingkat Angkatan Darat, dengan tugas pokoknya melaksanakan pendidikan pembentukan Perwira Angkatan Darat pada tingkat Akademi.
Pada kesempatan yang lain Wagub Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi S.E mengungkapkan saat ini Akademi Militer melatih dan mendidik 1.126 Taruna, dan 56  Taruni.  Para Taruna/Taruni tersebut adalah putra-putri terbaik bangsa dari seluruh suku bangsa dan daerah di Indonesia, dengan latar belakang sosial dan budaya yang beraneka ragam, setelah mereka memenuhi persyaratan dan pada saat mereka menjalankan pendidikan di Akademi Militer, seluruh perbedaan tersebut dilebur kedalam satu tingkah laku dan pola tindak yang sama, melalui pola pendidikan, latihan dan pengasuhan serta pembentukan karakter.
Selanjutnya, setelah selesai mengikuti pendidikan di Akademi Militer, para Taruna/Taruni berhak menyandang pangkat dan gelar, yaitu pangkat Letnan Dua di Angkatan Darat dan Sarjana Terapan Pertahanan. Sebagai informasi tambahan, disampaikan pula bahwa untuk TP 2019/2020 ini Akademi Militer tidak mendapatkan alokasi peserta didik Taruni, dikarenakan sudah terpenuhinya kebutuhan organisasi TNI AD.
Pada kegiatan kunjugan tersebut, para Siswa/siswi SMA Terpadu Krida Nusantara mendapat kesempatan menyaksikan film tentang Profil Akademi Militer, di Gedung Sumartal,  setelah itu meninjau Museum Abdul Jalil Akmil dan keliIing kesatrian Akademi Militer yang dipandu oleh Taruna Alumni SMA Krida Nusantara dan organik Akademi Militer.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL