Magelang,akmil.ac.id
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. menerima Ketua Tim Post Audit Itjenad, Brigjen TNI Irham Waroihan, S.Sos., beserta Tim Itjenad dalam kegiatan Taklimat Awal Tim Post Audit Itjenad TA 2022 di Ruang Rapat Soebijakto Akademi Militer, Selasa (07/06/2022).

Dalam kata pengantarnya Gubernur Akademi Militer mengucapkan “Selamat Datang” kepada Tim Post Audit  Itjenad, dalam rangka melaksanakan pengawasan Program Kerja dan Anggaran Akademi Militer yang telah dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2021.

Kemudian beliau menegaskan bahwa, ”pengawasan yang dilakukan Tim Post Audit Itjenad merupakan pengawasan terhadap Program Kerja dan Anggaran yang telah dilaksanakan Tahun Anggaran 2021, dengan tujuan untuk memberikan penilaian independen tentang manajemen resiko, pengendalian dan proses tata kelola sesuai ketentuan yang berlaku”.

Dengan maksud kehadiran Tim Post Audit Itjenad merupakan mitra kerja, dalam memberikan rekomendasi dan solusi guna mengatasi permasalahan pada laporan pertanggungjawaban kinerja dan perbendaharaan oleh satuan.

Beliau juga berharap agar temuan yang diperoleh nanti, dapat diberikan solusinya oleh tim pengawas, sehingga Akmil sebagai lembaga pendidikan untuk mencetak calon perwira dan pemimpin masa depan dapat menjadi barometer dalam menghasilkan laporan kinerja dan perbendaharaan terhadap dipertahankannya opini BPK RI dengan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kepada para Direktur, para Kadep dan para Kabalak di lingkungan jajaran Akademi Militer, agar melakukan kegiatan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, Akademi Militer juga telah mengambil langkah-langkah strategis guna mewujudkan administrasi laporan pertanggungjawaban keuangan yang akuntabel dan transparan, dengan  memberdayakan Pengawas Internal selaku Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) yang melaksanakan tugas-tugas pengawasan di seluruh jajaran Akademi Militer.

Kepada seluruh Kepala Sub Satker di jajaran  Akademi Militer, Gubernur Akademi Militer meminta untuk dapat melakukan kerja sama yang baik dengan memberikan data yang diperlukan secara obyektif, transparan dan akuntabel demi kepentingan kita bersama.

“Selamat Bertugas”, Tim Post Audit Itjenad di Akademi Militer semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.

Penhumas Akmil.