Select Page

AKADEMI MILITER. Senin (10/08/20). Upacara Serah Terima Jabatan Pimkorpstar (Pimpinan Kors Taruna) Akademi Militer. Acara ini dilaksanakan di Lapangan Pancasila Akmil yang di hadiri oleh Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam Santoso S., S.I.P., M. Tr.(Han) selaku Inspektur Upacara, para Pejabat Distribusi Akmil, para Pengasuh, Pelatih serta para Taruna/Taruni tingkat II (364), III (297) dan IV (227). Dilaksanakannya serah terima jabatan Pimkorpstar yang merupakan proses alih tugas dan tanggung jawab Pimpinan Resimen Korps Taruna beserta Staf kepada Pimpinan Resimen Korps Taruna yang baru.
Dalam amanatnya Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam Santoso memberikan ucapan “Terima Kasih” kepada pejabat yang lama atas loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam mengembangkan kehidupan Korps Taruna selama ini, sehingga dapat berjalan dengan baik, sehat dan harmonis.
Selanjutnya kepada para Pejabat Korps Taruna yang baru, saya Gubernur Akmil menyampaikan “Selamat” atas terpilihnya kalian untuk menduduki jabatan Kelompok Komando Korps Taruna yang baru.
Gubernur menharapkan kepercayaan dan kehormatan ini hendaknya tidak disia-siakan, lanjutkan dan kembangkanlah semua kreativitas yang telah dirintis para seniormu. Ciptakan suasana pembinaan dan kepemimpinan dalam kehidupan Korps Taruna/Taruni secara sehat, dinamis dan konstruktif, yang dilandasi dengan rasa silih asah, silih asih dan silih asuh. Awali setiap kegiatan dengan selalu berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan spiritual agar diberi keberkahan, kelancaran, kemudahan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan belajar dan berlatih. Jelas Beliau.
Gubernur Akmil juga berharap, momen pergantian Pimpinan dan Pejabat Korps Taruna ini dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk berbuat “Terbaik dan Terpuji”, sehingga dapat terwujud kehidupan Korps Taruna/Taruni yang sehat, kondusif dan harmonis.
Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan perlindungan kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama. Aamiin.
Penhumas Akmil.