Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Akademi Militer menggelar Upacara Pembukaan Pendidikan Taruna dan Taruni Akademi Militer Tingkat II, III dan IV TP 2021/2022, sebagai Irup Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya, hadir Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, para Pejabat Distribusi Akmil, para Perwira, Pengasuh dan Pelatih serta para Taruna dan Taruni  Tk. II (424), Tk. III (365) dan Tk. IV (293) bertempat di Lapangan Pancasila Akmil, Magelang, Senin (02/08/2021).
Dalam Upacara tersebut Gubernur Akademi Militer juga memberikan penghargaan kepada sakah satu Taruna Akmil Tingkat III yang berprestasi atas nama Sermadatar Muhammad Irfan No Ak. 2019.028 yang meraih juara 1 lomba Karya Tulis IImiah (KTI) dan kepada organik yang berprestasi atas nama Letda Caj Darmoko, S. Pd meraih juara III dalam lomba Karya Tulis IImiah (KTI) yang digelar oleh Dislitbangad (Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat).
Dihadapan para Taruna/Taruni, Gubernur Akademi Militer dalam amanatnya mengucapkan, ”selamat datang kembali di kesatrian Akademi Militer dan terima kasih kepada seluruh Taruna/Taruni atas pelaksanaan dinas cuti akhir semester tahun 2021 yang berjalan dengan aman dan tertib. Hal ini ditandai dengan ketepatan waktu kembali para Taruna/Taruni dan belum adanya laporan pelanggaran”.
Menurut Gubernur Akademi Militer Taruna/Taruni akan memasuki Tahun Pendidikan Baru yang memiliki tuntutan serta tantangan yang lebih dibandingkan tahun sebelumnya. Berbekal pencapaian prestasi yang diraih pada semester lalu, beliau menginginkan para Taruna/Taruni berupaya untuk belajar dan berlatih dengan lebih keras, tekun dan sungguh-sungguh, sehingga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.
Adapun tugas pokok Akademi Militer adalah untuk membentuk para Taruna/Taruni menjadi Perwira TNI Angkatan Darat yang memiliki sikap dan perilaku Prajurit Sapta Marga, memiliki pengetahuan dan keterampilan golongan perwira, berkualifikasi akademis program Sarjana Terapan Pertahanan serta dilengkapi dengan jasmani yang samapta.
Dalam konteks itulah, Akademi Militer menjadi wahana yang tepat untuk menyiapkan para Perwira TNI Angkatan Darat, khususnya bila dihadapkan pada kompleksitas tantangan di masa depan. Oleh karenanya, ditanamkan ke dalam diri masing-masing komitmen serius untuk terus menempa diri, hadapi setiap tantangan ataupun kesulitan belajar dengan komitmen tinggi dengan belajar dan berlatih lebih giat lagi.
Di akhir amanatnya Gubernur Akademi Militer mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para Perwira, Pengasuh dan Pelatih serta berbagai pihak yang secara langsung maupun tidak langsung telah bekerja keras dalam ikut mendidik para Taruna/Taruni di lembaga pendidikan yang kita cintai bersama ini.
“Selamat Belajar” kepada seluruh Taruna/Taruni Akademi Militer. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam melaksanakan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia.
Penhumas Akmil.