Magelang,akmil.ac.id
Taruna Akademi Militer Tingkat III dan II menerima ceramah dari Dr. Ninik Rahayu, S.H. M.S., anggota Komisioner Ombudsman Republik Indonesia. Bertemakan “Konstruksi Diskriminasi Gender dan Upaya Kesetaraan, Keadilan, Substantif dalam Pembangunan dan Menjaga Indonesia Melalui Kehidupan Yang Toleran & Anti Kekerasan”, bertempat di Gedung Moch. Lily Rochli. Senin (22/11/2021).

Dalam kata pengantarnya Dirdik Direktur Pembinaan Pendidikan Akademi Militer Yudi Brigjen TNI Yulistyanto, M.A. M.Sc. mewakili Gubernur Akademi Militer mengucapkan, “Terima Kasih” kepada Dr. Ninik Rahayu, S.H., M.S., atas berkenannya memberikan ceramah kepada Taruna Tingkat III dan Tingkat II Akademi Militer yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi para Taruna sebagai calon Perwira Remaja TNI AD.

Dalam ceramahnya Dr. Ninik Rahayu salah satunya menguraikan, ”Menjaga Indonesia dengan Kehidupan Toleran dan Anti Kekerasan bagaimana Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia 1945 dalam Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) guna Penguatan Karakter Bangsa dalam rangka Pertahanan Nasional“.

Di akhir ceramah Beliau juga mengupas, ”Persepsi Kehidupan yang Toleran : Pandangan Kebhinekaan dalam Sikap Puritan, Ekstrimisme Kekerasan, Toleran, Radikal dan Terorisme”.

Penhumas Akmil.