Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Taruna Akademi Militer Tk. IV/Sermatutar (Sersan Mayor Satu Taruna) Yontar Wreda sejumlah 227 Taruna melaksanakan ujian Lintas Medan di lapangan Den Demlat (Detasemen Demontrasi Latihan) Komplek, Jum’at (18/06/2021).
Taruna Akademi Militer Tk. IV/Sermatutar berangkat dari Akmil menuju lapangan Den Demlat pukul 06.00 WIB bersama pendamping dan pengasuh Yontar Wreda. Sebelum pelaksanaan dilaksanakan tensi oleh tim kesehatan apabila ada keluhan akan di rawat lebih lanjut di rumah sakit Akmil (Rumah Sakit Tingkat IV  Soebianto Djojohadikusumo).
Sermatutar Reyhan Wirawan No. Ak 2017.023 menguraikan”, dari jumlah 227 Taruna tidak ada keluhan (sehat) bisa mengikuti dan melaksanakan ujian Lintas Medan, kemudian di lanjutkan senam peregangan di pimpin oleh pelatih Jasmani Akmil”.
Selain itu Taruni Akmil Sermatutar Kheterne Simbolon No.Ak 2017.222 menambahkan, “Star di mulai dari lapangan Den Demlat mengelinlingi komplek panca Arga 3 dan sekitar tempat latihan Taruna Akademi Militer dan finis di lapangan Den Demlat, menempuh jarak kurang lebih 10 km”.
Untuk Koordinator Materi Jasmani (Kormat Jas) Kapten Inf Abdul Syukur menambahkan,” ujian Lintas Medan kali ini waktu tercepat atas nama Sermatutar Septian No.ak 2017.021 dengan menempuh 39,16 menit, kemudian untuk Taruni  waktu tercapat di raih oleh Sermatutar Dea No.ak 2017.225 dengan waktu 55,20 menit. Untuk Taruna rata-rata menempuh waktu 50 menit dan Taruni rata-rata 60 menit. Dalam pelaksanaan semua berjalan dengan tertib, aman dan terkendali, semua Taruna/ Taruni mencapai finish dengan semangat, selamat dan sehat”.
Penhumas Akmil