Select Page

Akademi Militer. Minggu (17/01/2021) Taruna Akmil ikut serta dalam Pameran Edukasi Magelang (Pem) Virtual 2021, Pameran edukasi yang  bertajuk “Jelajah Warsita tuk Raih Cita” yang di adakan oleh Osis SMA Negeri 1 Kota Magelang. Secara virtual di Cenkom Hub Akmil, Minggu (17/01/2020).

Taruna Akmil yang terlibat dalam promsosi Akmil, sbg Pembicara : Sertar Tobing No. Ak.2019.002 /D04 dan Sertar Zuhran No. Ak.2019.022/D06 serta di dukung peraga 17 orang Taruna sebagai peraga berpangkat Sersan Taruna (Sertar) dengan mempromosikan Akmil kepada seluruh Pelajar secara virtual.

Selesai acara Daring di Cenkom Hub Akmil Sertar Tobing mengungkapkan, ”Pameran Edukasi Magelang (PEM) adalah acara rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Magelang. Acara ini mengundang Universitas-universitas dan berbagai Kedinasan. Pada tahun lalu acara ini diadakan di Gedung Tri Bhakti. Akan tetapi, pada tahun 2021 PEM diadakan secara online, mengingat pandemic covid-19 yang belum usai”.

Kemudian Sertar Zuhran mengatakan, ”Diadakannya PEM ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada adik-adik pelajar yang hendak melanjutkan studynya ke jenjang berikutnya. Pada acara ini Akademi Militer berkesempatan untuk berpartisipasi mengisi materi tentang Profil (promosi) Akmil. Materi disampaikan melalui ZOOM (daring) dengan menampilkan Power Point”.

Ketua panitia Pameran Edukasi Magelang (Pem) Osis SMA Negeri 1 Kota Magelang, Bagus Tri Oxtavianto Wibowo menjelaskan, ”kegiatan ini diselenggarakan mulai dari Tanggal 15 sampai dengan 17 Januari 2021 melalui website pameranedukasimagelang.com PEM 2021 tampil berbeda tahun ini dengan mengusung konsep virtual. PEM 2021 tetap berkomitmen memberikan pengalaman kepada peserta untuk mengenal Perguruan Tinggi secara mendalam. PEM 2021 berisi dengan banyak kegiatan menarik salah satunya yaitu Try Out Virtual.

Penhumas Akmil