Taruna Akmil ikuti Pendidikan Kecabangan Perwira

Lembah Tidar (Jumat, 2-8-19).  Memasuki awal semester VII, sesuai dengan program pendidikan bagi Taruna/Taruni Tingkat IV/Wreda  Akademi Militer,  sejumlah 254 Taruna akan melaksanakan Pendidikan Kecabangan Perwira yang akan diselenggarakan di Pusat Pendidikan Jajaran Kodiklat TNI AD dan di Pusdik Penerbad yang akan berlangsung mulai tanggal 6 Agustus 2019 sampai dengan  23 Desember 2019, di Lapangan Resimen Taruna Akmil Magelang pukul 14.00. Direktur Pembinaan Pendidikan  Kolonel Inf Agung Pambudi mewakili Gubernur Akmil bertindak selaku Inspektur Upacara pada Laporan Kesiapan Pendidikan Kecabangan Perwira bagi Taruna/Taruni Akademi Militer tingkat IV TP 2019/2020 tersebut dihadiri oleh para pejabat Distrbusi  Akademi Militer, pelatih Taruna/Taruni  dan pendamping latihan.

Adapun tujuan dari Pendidikan Kecabangan Perwira adalah untuk memberikan dasar kemampuan kecabangan bagi para Taruna/Taruni Calon Perwira Remaja  TNI AD, agar memiliki  sikap  dan  perilaku  sebagai  calon prajurit yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai kecabangan masing-masing.

Gubernur Akmil pada kesempatan tersebut mengatakan dalam amanatnya yang dibacakan Dirbindik Akmil Kolonel Inf Agung Pambudi, bahwa tugas-tugas TNI AD di masa yang akan datang tidak semakin ringan, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi yang ditandai dengan perubahan-perubahan yang sulit diprediksi. Menyikapi hal tersebut, TNI AD telah melakukan beberapa perubahan-perubahan yang menyangkut gelar kekuatan TNI AD dan juga gelar kemampuan yang bersinggungan langsung dengan kecabangan-kecabangan yang ada di jajaran TNI AD.

Demi keberhasilan pelaksanaan Pendidikan Kecabangan Perwira, Gubernur Akmil melalui amanatnya menekankan kepada para  Taruna, sebagai berikut :

Pertama,  awali setiap kegiatan dengan selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa agar mendapat perlindungan-Nya.

Kedua,  utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap tahap kegiatan dengan mentaati dan mempedomani segala instruksi serta perintah para pelatih dan pengasuh kalian.

Ketiga,  serap semua materi pengetahuan dan pengalaman agar nantinya dapat dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas sebagai Perwira.

Keempat, pandai-pandailah menempatkan dan membawa diri sebagai Taruna/Taruni Tingkat IV/Wreda dengan cara tidak membuat pelanggaran sekecil apapun, karena kalian akan melaksanakan kegiatan di luar Kesatrian Akademi Militer. Tunjukkan bahwa kalian memang pantas menjadi tauladan bagi peserta didik lainnya yang berasal dari sumber Pa PK dan Secapa.

OUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL