Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Taruna Akademi Militer mengikuti kegiatan Presentasi 5 Finalis lomba Karya Inovasi Nasional Tahun 2022 bertempat di Gedung dr.H.R.Suparsono Universitas Tidar Magelang. Lomba ini diikuti 49 universitas seluruh Indonesia, setelah dilaksanakan penilaian secara ketat, diambil 5 finalis yg terbaik. Rabu (16/11/2022).

Dalam sambutanya Gubernur Akademi Militer yang di bacakan oleh Widyaiswara Bidang Administrasi Akmil Brigjen TNI Wasono, S.Sos., M.Hum. menyampaikan bahwa, ”Kegiatan lomba Inovasi Mahasiswa Tahun 2022 yang merupakan bentuk kolaborasi antara Akademi Militer, Balitbang Kota Magelang dan Universitas Tidar Magelang kali ini, diharapkan akan menjadi wadah untuk membentuk karakter generasi muda yang cinta tanah air, wadah mahasiswa dalam menuangkan ide kreatif dan inovatif serta kontribusi kritis terhadap persoalan bangsa, menumbuhkan jiwa sportivitas dan rasa percaya diri mahasiswa dalam berkompetisi serta sebagai ajang share knowledge mahasiswa”.

Selaku Gubernur Akademi Militer dan atas nama Civitas Akademika Akademi Militer, memberikan apresiasi positif kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam lomba Inovasi Mahasiswa Tahun 2022. Beliu percayakan kepada para Dewan Juri yang akan memberikan penilaian secara obyektif dan profesional dari karya peserta lomba, sehingga akan benar-benar dihasilkan karya terbaik dari yang terbaik.

Dirakhir sambutannya beliau berpesan kepada para peserta lomba untuk selalu kreatif, terus belajar dan menjadi inovator guna menyiapkan diri secara sungguh-sungguh untuk menjadi calon-calon pemimpin bangsa di bidangnya masing-masing.

Tim Taruna Akademi Militer yang masuk Presentasi 5 Finalis lomba Karya Inovasi Nasional Tim- keempat dengan Judul/ materi : Manfaatan Kandungan Bethacyanins Yang Digunakan Sebagai Sintesis Bahan Sandwich Dengan Bahan Dasar Hylocereus Polyrhizus Untuk Kain Anti Kanker: Studi Kasus In Vivo (Synthesis Of Bethacyanins Fiber Sandwich Material Based On Hylocereus Polyrhyzus: In Vivo Case Study). Taruna Akmil Prodi Nik mesin Han yaitu Sertar M. Alief dhafa wahyudi (2021.178) (Cpl), Sertar Efrata Romualdo Siregar (2021- 019) (Cpl), Sertar M. thariq ghifarianto (2021.160) (Cpn), Sertar Ach Alfaruq Baihaqi (2021.234) (Cpn) dengan dosen pembimbing Lekol Cpl Budi Harijanto, S.T., M T. dan Kapten Cpl Sukahar, S.T., M.T.

Dalam Presentasi 5 Finalis lomba Karya Inovasi Nasional, Taruna Akademi Militer mendapat urutan tampil presentasi ke dua. Dengan hasil lomba Juara 1 Universitas Sumatra Utara, Juara ke 2 Poltekad, Juara ke 3 : Akademi Militer Prodi Nik Mesin Han, Juara harapan 1 : Untidar Magelang, Juara harapan 2 Universitas Lampung.

Penhumas Akmil.