Select Page

Akademi Militer– Selasa (21/04/20). Pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XL Tahun 2020 kali ini, pemberian box sterilisasi oleh Mayor Inf Sunardi (Kasipamops) mewakili Dansatlak Macan Letkol Kav Donan Wahyu Sejati S.Sos. kepada Camat Mertoyudan bapak Bambang Hermanto, selanjutnya box Sterilisasi dan cairan disinfektan alami diserahkan oleh perwakilan Taruna kepada (Kades) Kepala Desa Banyurojo bapak Ihsan Maksum dan (Kades) Kepala Desa Mertoyudan bapak Eko Sungkono, SIP. Bertempat di halaman Balai Desa  Banyurojo Mertoyudan. Hadir perwakilan Babinkamtibmas Mertoyudan dan perwakilan Babinsa Koramil Mertoyudan. Taruna berjumlah 234 orang dan Taruni 20 orang dan Pengasuh 25 orang.
Setelah melaksanakan kegiatan di halaman balai desa Banyurojo, untuk kegiatan Taruna-Taruni Akmil dalam melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XL Tahun 2020 tetap dengan kegiatan upaya pencegahan Virus corona. Untuk Pos Kolat melaksanakan pengawasan dan pengendalian. Melaksanakan penyusunan makalah riset sosial Latsiarda oleh tim risos. Menghimpun hasil kegiatan, membuat laporan hasil kegiatan. SSK 1 melaksanakan himbauan dengan jalur Akmil-Senopati-Badakan-Rindam IV- Akmil, selanjutnya Akmil–Bagongan-Bondowoso-Mertoyudan-Akmil dan sosialisasi di Radio Tidar. SSK 2 melaksanakan penyemprotan di Masjid Al-Nur, Mushola Al-Munir dan Balai RW 21 dsn Saragan. SSK 3 melaksanakan penyerahan Box Sterilisasi untuk wilayah Dsn Mangunan, Sekaran dan Seneng. Menyerahkan pakaian ADP untuk Kecamatan Mertoyudan. SSK 4 melaksanakan penyemprotan di Masjid Al-Latif, Masjid Al-Kautsar dan PAUD Sid bin Tsabit dusun Seneng dan Lembah Hijau.
Selain itu, tiap tiap SSK pembagian handsanitizer dan buku saku di daerah masing -masing SSK.
Untuk bahan bahan disinfektan yang digunakan dalam antisipasi corona di masing masing SSK masih menggunakan campuran Alami yang pertama (air+daun serai+kayu secang)  yang ke dua (air+daun sirih+jeruk nipis) di didihkan selama 20 menit. Kemudian di dinginkan, setelah dingin bahan disinfektan alami ini bisa digunakan-semprotkan.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL