Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Dalam pelaksanaan hari pertama Latihan Widya Yudha Taruna/Taruni Akmil Tingkat I, II dan Tingkat III TP. 2020/2021 berjumlah 1.083  orang Taruna/Taruni melaksanakan materi Gerak Maju (Germa), bertempat di  Gunung Kidul. Rabu (16/06/2021).
Danmenkorptar (Komandan Resimen Korps Taruna) Sermadatar Rafi Naufal A. No. Ak. 2019.001 menguraikan bahwa, ”Kegiatan Latihan Taruna/Taruni Akmil tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Akmil Brigjen TNI Windiyatno untuk melaksanakan Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK) yang diawali dengan pergerakan pasukan dari DP (Daerah Persiapan) menuju BOD (Basis Operasi Depan) yang berada di daerah Gunung Kidul Komplek”.
“Rangkaian kegiatan GMUK (Gerak Maju Untuk Kontak) ini bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan para Taruna/Taruni Akmil dalam mengatasi gangguan dan rintangan dari musuh yang ingin berusaha mengganggu, dimanapun dan kapanpun di tugaskan, tidak menutup kemungkinan musuh berada di hutan ataupun di daerah perkotaan”, ujar Danmenkorptar.
Sermatutar Virly Luthfita Andini No.ak 2018.279, Kaset (Kepala Sekertariat) Menkorpstar (Resimen Korps Taruna) menambahkan, “Sikap pantang menyerah menghadapi berbagai macam rintangan medan terjal tidak menjadi halangan bagi Taruna/Taruni Akmil, “Inilah bukti bahwa NKRI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar lagi oleh siapapun, demi keutuhan dan kedaulatan bangsa dan Negara Republik Indonesia, Taruna/Taruni Akmil siap menempa diri, jiwa dan raga“.
Penhumas Akmil