Select Page

Akademi Militer– Senin (20/04/20). Di samping Resto Kebon Tebu Akmil magelang menggelar apel bersama Akmil, Polres Magelang, Polsek Mertoyudan, Pemadam Kebakaran (Damkar) Magelang dan relawan. Kegiatan ini dalam upaya pencegahan virus corona Taruna-Taruni Akmil dalam melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XL Tahun 2020 di jadwalkan di sekitar kampung Sekaran, Seneng dan Mangunan pada hari Senin 20 April 2020, kegiatan ini dengan kekuatan Taruna berjumlah 234 orang dan Taruni 20 orang Taruna. Polres Magelang 25 orang, Polsek Mertoyudan 25 orang, Pemadam Kebakaran (Damkar) Magelang 10 orang dan relawan 10 orang. Hadir Komadan Batalyon Taruna Wreda Letkol Kav Donan Wahyu Sejati S.Sos dan Wakil Komandan Batalyon Taruna Wreda Kapten Inf Riswantoro.
Untuk kegiatan Taruna-Taruni Akmil dalam melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XL Tahun 2020 tetap dengan kegiatan upaya pencegahan Virus corona. Untuk Pos Kolat melaksanakan pengawasan dan pengendalian. Melaksanakan penyusunan makalah riset sosial Latsiarda oleh tim risos. Menghimpun hasil kegiatan, membuat laporan hasil kegiatan. SSK1 melaksanakan penyemprotan di Masjid Dsn Mangunan. SSK 2 melaksanakan penyemprotan di Masjid Al-Huda Seneng 1. SSK 3 melaksanakan penyemprotan Mushola Al-Amin dsn Sekaran. SSK 4 melaksanakan penyemprotan di Poskamling, Mushola Al-Ma’arif dan Mushola Al-Ikhlas dsn Seneng 2.
Selain itu, tiap tiap SSK (1 Sampai 4) melaksanakan himbauan dan sosialisasi, pembagian handsanitizer dan buku saku di daerah masing masing SSK.
Untuk bahan bahan disinfektan yang digunakan dalam antisipasi corona di tiga dusun tersebut (Sekaran, Seneng, Mangunan) masih menggunakan campuran Lisol dengan air. Dengan perbandingan Lisol 30 cc di campur air 3 liter.
Kemudian dalam melaksanakan himbauan kepada seluruh warga Masyarakat sekitar Akmil, menggunakan mobil Hilux 4 unit. Berkeliling menyusuri seluruh jalan jalan di Seneng, Sekaran dan Mangunan. sesuai rute masing masing yang telah di tentukan.
Juga pembenahan baleho di tiap tiap SSK yang miring atau rusak. Agar masyarakat sekitar dapat membaca dan mengerti dengan jelas ajakan para Taruna-Taruni Akmil dalam upaya pencegahan virus corona di daerah Akmil dan Panca Arga komplek, khususnya dusun Seneng, Sekaran dan Mangunan.

 AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL