Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos memimpin Acara Laporan Kesiapan Latihan Praktik Jabatan/OJT Taruna Akmil Tingkat III/Sermadatar TP 2021/2022 bertempat Lapangan Mako Mentar Akademi Militer. Jum’at (13/05/2022).

Wakil Gubernur Akademi Militer dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Gubernur Akademi Militer menyampaikan, ”Latihan OJT yang akan berlangsung mulai tanggal 17 sampai dengan 23 Mei 2022 adalah merupakan aplikasi dari materi kepemimpinan, Nikgarlat, CMI dan Metode Pemecahan Permasalahan dengan penerapan langsung di beberapa satuan jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya satuan jajaran Kodam III/Siliwangi, Divif 1 Kostrad dan Skadron 21/Sena Puspenerbad. Dengan harapan Taruna mengerti dan mempunyai  gambaran  nyata  di   lapangan tentang peran tugas dan tanggung jawab jabatan seorang Baton dan Batih setingkat, dengan berbagai macam persoalan yang dihadapinya, sehingga melalui kegiatan OJT dapat memberikan bekal dan pengalaman kepada para Taruna Akmil tingkat III/Sermadatar”.

Kemudin selama pelaksanaan latihan OJT, Taruna akan berada di lingkungan prajurit dan keluarganya, maka Taruna harus mampu menunjukkan kualitas sebagai seorang Taruna sekaligus calon perwira yang berperilaku baik, dalam kedinasan maupun di luar kedinasan.

Beliau berpesan kepada para Taruna agar mampu menggunakan kesempatan yang baik ini untuk mengaplikasikan semua materi yang  telah kalian  dapatkan di Akademi Militer. Awali setiap kegiatan dengan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan spiritual dalam menghadapi setiap materi latihan.

Kemudian untuk memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dengan menaati dan memedomani segala instruksi serta perintah para pelatih. Serap pengetahuan dan pengalaman selama latihan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas perwira di satuan. Tanyakan hal-hal yang belum jelas. Patuhi dan amalkan kode kehormatan dan peraturan khusus Taruna/ Perkhustar dan jaga nama baik almamater Akademi Militer tercinta.

Penhumas Akmil