Select Page

Magelang,akmil.ac.id
Sejumlah 17 Taruna Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar yang sedang melaksanakan Pendidikan Dasar Kecabangan (Diksarcab) Pusdik Penerbad (Pusat Pendidikan Penerbang Angkatan Darat) di Semarang Jawa Tengah mendapat kunjungan Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya beserta Staf. Kamis (02/09/2021)
Gubernur Akademi Militer di hadapan para Taruna Akmil berpesan, ”Agar Taruna belajar yang serius di Lembaga ini karena alutsista yang di hadapi kedepan alusista canggih serba digital/elektronik, Semangatlah belajar guna menyongsong era yang serba modern.
Gubernur Akademi Militer mengharapkan, “dengan pelaksanaan Diksarcab ini, para Taruna mempunyai gambaran nyata di lapangan tentang peran, tugas dan tanggung jawab jabatan seorang Komandan setingkat Peleton dengan berbagai macam persoalan yang dihadapinya di Penerbad”.
“Pendidikan Dasar Kecabangan Penerbad ini membekali para Taruna sebagai seorang calon Komandan Pleton yang professional, yang banyak menguasai ilmu militer maupun non militer dengan Kecangangan Penerbad yang akan mengawaki pesawat-pesawat TNI AD dalam penugasan nantinya”, lanjut beliau.
Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melimpahkan Taufik dan Hidayah-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.
Penhumas Akmil