Select Page

Akademi Militer– Selasa(7/04/20). Ditengah situasi meewabahnya virus Corona, Taruna/ Taruni Akmil tetap melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XL, yang rencana awal akan dilaksanakan di daerah Manado Propinsi Sulawesi Utara, dialihkan di wilayah komplek Akademi Militer dan sekitarnya. Dilaksanakan mulai tanggal 7 s.d 23 April 2020.  Upacara pembukaan di Gedung Lily Rochli, dipimpin oleh Danjen Akademi TNI LetjenTNI (Mar) Bambang Suswantono, secara Videoteleconfrence dari Mako Akademi TNI. Hadiri dalam acara tersebut Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wagub Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi S.E. di dampingi para pejabat Distribusi serta para Perwira dan Pengasuh, para Taruna/Taruni Tk. IV/Sermatutar berjumlah: 254. Upacara ini di laksanakan secara serentak di masing-masing angkatan yaitu Akmil (Magelang), AAL (Surabaya) dan AAU (Jogjakarta), sebagai Supervisi Mako Akademi TNI (Jakarta).
Tujuan Latsitarda ini untuk memantapkan jiwa dan semangat integrasi antar para taruna dalam menghadapi wabah corona yang melanda Indonesia. Kegiatan tahunan ini sekaligus sebagai wahana pembelajaran dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan akademik para taruna.
Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman memaparkan,”pelaksanaan Latsitardanus XL tahun 2020 kali ini dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Mertoyudan, meliputi : Kesatrian Akmil, Panca Arga I, II dan III. Dalam kegiatan Latsitardanus tahun 2020 kali ini, para Taruna/Taruni akan melaksanakan berbagai kegiatan bersama-sama dengan masyarakat setempat dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Covid-19, diantaranya : membuat handsanitizer, membuat disinfectan, membuat box sterilisasi, melaksanakan penyemprotan disinfectan, mensosialisasikan bahaya dan ancaman Covid-19 serta upaya pencegahan penyebarannya.
Gubernur Akmil Juga berpesan kepada para Taruna/Taruni untuk menjaga citra dan nama baik almamater dengan senantiasa menampilkan sikap, perilaku dan tutur kata yang terbaik di tempat latihan. Pegang teguh jiwa korsa, kerja sama antar teman dan kelompok, dalam pelaksanaan latihan, agar dapat mencapai hasil yang optimal. Juga Jaga keamanan personel maupun material yang menjadi tanggung jawab perorangan, kelompok atau satuan.

AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL