Select Page


AKADEMI MILITER – Asisten Peronel Kasad Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) pada jam 07.30-09.30 dan Asisten Teritorial Kasad Mayor Jenderal SUPARTODI, S.E., M.Si pada jam 09.45-11.45 di Gedung Sumartal Akademi Militer Magelang memberikan ceramah pembekalan kepada 224 orang Taruna dan Taruni Tingkat IV Akademi Militer sebagai Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI AD dengan tema ,“Membangun Peronel TNI AD yang Provesional dan Unggul ”. Kehadiran Aspers Kasad dan Aster Kasad disambut oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Eka Wiharsa, Wagkil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wirasa Prasetya Budi, S.E. dan para Pejabat Distribusi Akmil di ruang Transit Main Hall Akademi Militer, Magelang. Asisten Personel memberikan pembekalan kepada para Taruna Tingkat IV (Capaja) yang sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikannya di Akademi Militer, Magelang. Sesuai yang telah direncanakan dalam kalender pendidikan Akademi Militer, ceramah pembekalan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para Taruna dan Taruni yang sebentar lagi akan dilantik menjadi seorang Perwira Muda, yang nantinya akan bertugas di satuan satuan jajaran TNI AD yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air. Rabu (04/07).
Pada hari tersebut jam pertama tentang Pokok-pokok Kebijakan TNI AD Bidang Personel dan jam ke dua disampaikan oleh Aster Kasad yang membahas tentang Pokok-pokok Kebijakan TNI AD bidang Teritorial.
Pembekalan jam kedua diberikan oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad yang mengambil tema tentang Pokok-pokok Kebijakan TNI AD bidang Teritorial, sehingga dapat dijadikan bekal, referensi dan pedoman dalam menghadapi tantangan dan dinamika yang berhubungan dengan permasalahan Teritorial disatuan tempat bertugas nantinya.
Kegiatan ceramah pembekalan dilaksanakan secara bergiliran. Hal ini dilakukan agar waktunya dapat efektif dan efisien, sehingga para Taruna maupun Taruni mempunyai waktu cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi Penutupan Pendidikan pada tanggal 10 Juli 2018 dan Praspa pada tanggal 19 Juli 2018 di Istana Negara Jakarta nantinya.
Pada akhir pembekalan para Asisten Kasad memberikan kesempatan bertanya kepada para Taruna maupun Taruni untuk menanyakan hal-hal yang belum dimengerti, dan ditutup dengan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh Taruna dan Taruni Tingkat IV (Capaja) 2018.