Select Page

Lembah Tidar Magelang. Wakil  Asisten Personel (Waaspers) Kasad, Brigadir Jenderal TNI Agus Setiawan, S.E., memberikan ceramah pembekalan kepada 259 orang Taruna/Taruni Tingkat IV (Sermatutar) selaku Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI AD Tahun 2019, terdiri dari : Taruna 244 orang  dan Taruni  15 orang Jumat (5/7). Ceramah pembekalan Waaspers Kasad dihadiri oleh Direktur Pembinaan  Pendidikan Akmil Kolonel Inf Agung Pambudi dan para Pejabat Distribusi Akmil di Gedung Sumartal Akademi Militer. Jum’at, (05/07/2019)
Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasad memberikan pembekalan kepada para Taruna/Taruni Tingkat IV (Sermatutar) selaku Calon Perwira Remaja (Capaja) yang sebentar lagi akan melaksanakan Penutupan Pendidikan (Tupdik), Wisuda Sarjana dan Sumpah Prajurit pada hari Senin, tanggal 8 Juli 2019 di Akademi Militer.  Kemudian akan mengikuti Prasetya Perwira pada hari Selasa, tanggal 16  Juli  2019 di Istana Negara Jakarta.
Ceramah pembekalan yang semula akan dilaksanakan oleh Aspers Kasad, Bapak Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han), dikarenakan beliau sedang melaksanakan tugas yang tidak dapat ditinggalkan, yang akhirnya didelegasikan kepada   Wakil Aspers Kasad Bapak Brigadir Jenderal TNI Agus Setiawan, S.E. ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan secara luas tentang berbagai hal yang berkembang saat ini, terutama tentang pokok-pokok kebijakan TNI AD bidang personel secara langsung dari sumbernya, guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan jajaran TNI AD yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air.
Dalam ceramahnya Waaspers Kasad mengemukakan, bahwa dalam rangka menghadapi tuntutan perkembangan Teknologi Informasi dan ancaman para Taruna/Taruni harus mempunyai komitmen yang kuat untuk selalu solid, profesional, tangguh, modern, berwawasan kebangsaan dan dicintai oleh rakyat.
Waaspers Kasad juga memahami kembali makna kepemimpinan Panglima Bersar Jenderal Sudirman, bahwa “pemimpin yang hebat tumbuh bukan dari kekuasaan atau tindakan yang keras, melainkan menebarkan pikiran dan semangat yang mampu memberikan inspirasi pengikutnya”.
Pada akhir pembekalan, Waaspers Kasad memberikan kesempatan bertanya kepada para Taruna maupun Taruni untuk menanyakan hal-hal yang belum dimengerti, dan ditutup dengan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh Taruna dan Taruni Tingkat IV (Capaja) 2019.

 AUTENTIKASI

PENHUMAS AKMIL