Select Page


Magelang,akmil.ac.id
Tradisi Pelepasan Perwira Remaja (Capaja) TNI AD Alumnus Taruna/Taruni Akademi Militer 2021, sebanyak 227 Taruna/Taruni (209 Taruna dan 18 Taruni) dilepas oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya yang diwakilkan oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas. Hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Distribusi Akademi Militer, para pelatih dan pengasuh serta para perwakilan Dosen juga para Taruna/Taruni Junior bertempat di Main Hall Akmil. Selasa (13/07/2021).
Dalam kesempatan ini Danmenkorpstar (Komandan Resimen Korps Taruna) Sermadatar Rafi Naufal Arfiansyah No. Ak. 2018.001 mengungkapkan, ”kegiatan ini merupakan tradisi Akademi Militer dalam mengantar para Perwira Remaja (Capaja) TNI AD Alumnus Taruna/Taruni Akademi Militer menuju gerbang pintu untuk memasuki perjalanan baru dalam hal ini, perjalanan awal menjadi perwira yang setia dan mengabdi kepada negara dan bangsa”.
“Selama empat tahun para Paja ini digembleng dan di tempa yang sangat berat untuk menjadi perwira yang handal, bertujuan untuk membentuk ketahanan mental kekuatan fisik jasmani serta kedisiplinan yang tinggi juga intelektual”, lanjut Sermadatar Rafi.
Selamat jalan Perwira Remaja TNI AD Alumnus Taruna/Taruni Akademi Militer harapan bangsa dan Negara Republik Indonesia.
Penhumas Akmil