Select Page

Acara Tradisi Penerimaan Warga Baru Akademi Militer di Puncak Tidar oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) bersama para Pejabat Distribusi A dan B-1 Akademi Militer dan para Perwira, Bintara dan Tamtama yang melaksanakan Tradisi Penerimaan Warga Baru Akmil Magelang. Rabu (13/01/2021).

Sejumlah 21 Pamen, 12 Pama, 15 Bintara dan 16 Tamtama warga baru yang masuk dalam Keluarga Besar Akademi Militer, melaksanakan tradisi “Puncak Tidar” dengan naik ke puncak Tidar Magelang yang merupakan wujud tradisi menjadi warga baru Akademi Militer ”kulo nuwun” dalam memasuki dan memulai berdinas di Akmil Magelang.

Dalam kesempatan itu pula, Mayjen Totok Imam saat menyampaikan dalam amanatnya,”merupakan suatu tradisi di Akademi Militer tercinta ini, bahwa setiap anggota yang masuk menjadi warga baru Akademi Militer diselenggarakan acara Tradisi Puncak Tidar. Hal ini bertujuan untuk memberikan penghormatan bagi anggota yang masuk ke Akademi Militer, sebagai tempat mencetak calon-calon pimpinan TNI masa depan ini, sehingga diharapkan akan memberikan motivasi bagi anggota yang bersangkutan dan kontribusi positif bagi Akademi Militer”.

“Dengan berbekal pengalaman dan potensi yang dimiliki, para anggota yang menjadi warga baru Akademi Militer akan tetap mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja pada posisi jabatan yang baru di lingkungan Akademi Militer”, Lanjutnya.

“Harapannya semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta”, harapnya.

Penhumas Akmil